Steven Gerrard Pantas Main di MLS

Jum'at, 02 Januari 2015 - 14:48 WIB
Steven Gerrard Pantas Main di MLS
Steven Gerrard Pantas Main di MLS
A A A
LIVERPOOL - Meski belum secara resmi mengatakan akan menerima pinangan LA Galaxy, anggota kompetisi Major League Soccer (MLS), namun nama Steven Gerrard sudah digadang-gadang bakal bermain di sana. Bahkan, Gerrard dinilai pantas untuk bergabung dengan salah satu klub di MLS.

Jika itu terjadi, Gerrard akan menjadi pemain Inggris ke-51 yang bermain di Negeri Paman Sam. Kalau mengaitkan Inggris dan MLS tentunya publik sepak bola dunia akan membayangkan sosok David Beckham.

Pemain yang beberapa kali membawa Manchseter United meraih gelar bergengsi itu pernah mencicipi sepak bola di negeri ada daya tersebut. Hal itu terjadi saat Beckham memutuskan hengkang dari Real Madrid pada 2007 silam.

Sejak bergabung di LA Galaxy penampilan Beckham terbilang moncer. Tak heran jika ia yang sempat menghibur publik Indonesia dengan tampil bersama LA Galaxy di Stadion Gelora Bung Karno itu sempat kembali dipanggil tim nasional Inggris.

Nah inilah yang kemudian jadi pertanyaan besar. Apakah, Gerrard memilih bermain di MLS ingin meneruskan karirnya atau karena ingin menghabiskan masa pensiunnya di sana ?

Namun jauh sebelum kabar Gerrard akan mundur dari Liverpool, sejumlah pihak memberikan dukungan padanya untuk bermain di MLS. Frank Lampard misalnya. Mantan penggawa Chelsea yang sekarang resmi menjadi pemain New York City pernah mengatakan, "sangat bagus jika Gerrard melanjutkan karir di MLS."

Ucapan Lampard tersebut disampaikan saat diwawancari oleh wartawan Italia, Gianluca DiMarzio dalam suatu kesempatan. Menariknya, DiMarzio seperti dilaporkan prosoccertalk, Jumat (2/1/2015), mengatakan banyak klub di Amerika Serikat yang berminat menggunakan jasa kapten Liverpool itu.

Tapi di antara klub tersebut tampaknya LA Galaxy yang paling ngotot. Pasalnya, juara MLS musim lalu itu membutuhkan sosok pemain senior di lapangan tengah menyusul pensiunnya Landon Donovan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)
pixels