Ibnu Grahan Nggak Tergoda Pelatih Kepala

Sabtu, 03 Januari 2015 - 05:50 WIB
Ibnu Grahan Nggak Tergoda Pelatih Kepala
Ibnu Grahan Nggak Tergoda Pelatih Kepala
A A A
SURABAYA - Laga Persebaya melawan PersekapPasuruan pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim di Stadion Untung Soeropati, Kota Pasuruan, Sabtu (3/1) sore nanti sangat penting. Bukan hanya sekadar membuka jalan bagi pemain asinguntuk direkrut Persebaya musim depan.

Namun, penampilan tim di lapangan nanti juga sekaligus membuka pintu bagi Ibnu Grahan menduduki kursi pelatih kepala Persebaya yang hingga saat ini masing lowong. Dalam laga sore nanti, Ibnu Grahan bakal menjadikomandan di tepi lapangan, meski statusnya belum resmi menjadi pelatih kepala.

Bisa jadi, dua laga di babak penyisihan Piala Gubernur bakal menjadi penentu bagi manajemen Persebaya untuk menentukan nama pelatih kepala. Rencananya, CEO Persebaya Gede Widiade bakalmengumumkan nama pelatih Persebaya pada, Senin (5/1). Artinya, bisa jadi masih menunggu hasil dua laga Persebaya melawan Persekap dan menghadapi Persegres, Minggu (4/1).

Namun Ibnu Grahan mengaku tidak pernah berpikir jikadua laga di babak penyisihan Piala Gubernur bakal menentukan posisinya di barisan kepalatihan Persebaya musim depan. "Di posisi mana pun saya tetap akan bekerja sepenuh hati dan maksimal untuk Persebaya,''ujar Ibnu Grahan.

Sampai saat ini, Persebaya memang belum menentukanpelatih kepala musim depan. Awalnya, Ibnu Grahan dikontrak sebagai asisten pelatih. Namun, wacana berkembang Ibnu akan dinaikkan sebagai pelatih kepala, meski masih ada pelatih asal Brasil Emilio Izase Cugnier Filho di Surabaya.

Terkait laga melawan Persekap, Ibnu mengatakan akan menampilkan skuad terbaik, meski tidak diperkuat empat pemain yang membela Timnas U-23. Salah satunya bintang Timnas U-19, Evan Dimas. "Kami tidak akan anggap enteng lawan, Persekap main di depan publiknya sendiri mereka pasti akan ngotot,''ucapnya.

Dalam laga nanti, dua pemain asing berstatus seleksi Karim Aidara dan Shaka Bangura kemungkinan besar bakal dipasang sebagai starter."Meski ajang ini seleksi, namun kita tidak akan mengesampingkan prestasi. Kami juga ingin hasil yang terbaik,"tandas mantan pemain Persebaya era 80-90 an ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)