Rodgers Mulai Blusukan Cari Pengganti Gerrard

Sabtu, 03 Januari 2015 - 21:05 WIB
Rodgers Mulai Blusukan Cari Pengganti Gerrard
Rodgers Mulai Blusukan Cari Pengganti Gerrard
A A A
LIVERPOOL - Keputusan Steven Gerrard yang memilih hengkang di akhir musim membuat pelatih Brendan Rodgers langsung bergerak mencari penggantinya. Menurut pelatih asal Irlandia Utara itu, mencari pengganti adalah prioritasnya saat ini.

Pemain 34 tahun yang sudah 16 tahun berseragam The Reds itu memilih hengkang pada Jumat (2/1/2014) kemarin. Kini pemain yang sudah mempersembahkan trofi Liga Champions 2005 itu disebut bakal meneruskan karirnya di Amerika Serikat.

Kehilangan Gerrard sudah tentu pukulan bagi Liverpudlian yang mana jadi kapten sekaligus ikon tim selama bertahun-tahun. Tak pelak, kondisi ini membuat Rodgers selaku pelatih kepala langsung bergerak mencati penggantinya.

"Tidak terlalu banyak manajer bisa mengelola situasi seperti ini [kehilangan Carragher dan Gerrard]. Ini hanya tentang menemukan sosok berikutnya," ucapnya dilansir soccerway, Sabtu (3/1/2015).

Saat disinggung siapa pemain pengganti tersebut, Rodgers menilai jika pemain lokal asli Merseysides yang diutamakan. Selain Gerrard, pemain asli kota Liverpool hanya menyisakan nama Rickie Lambert dan Jon Flanagan.

"Itulah yang terjadi di sepak bola. Anda harus menemukan sosok pengganti. Ada fokus menemukan sosok pengganti dari pemain talenta daerah. Kami ingin menemukan bakat, yang saya percaya ada banyak di Merseyside dan di sekitar Liverpool," tambahnya.

"Meski demikian, hampir mustahil bisa menemukan pengganti sosok yang berkualitas seperti Steven. Dia unik dalam permainan dan perilakunya. Anda tidak bisa secara langsung menemukan penggantinya, tetapi bagi kita itu soal tim. Kami terkenal karena punya pemain kelas atas," pungkas Rodgers.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9936 seconds (0.1#10.140)