Jordan Henderson Disiapkan Jadi Penerus Gerrard

Senin, 05 Januari 2015 - 16:34 WIB
Jordan Henderson Disiapkan...
Jordan Henderson Disiapkan Jadi Penerus Gerrard
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers menilai kalau Jordan Henderson merupakan sosok pengganti yang tepat untuk jadi penerus Steven Gerrard yang akan hengkang dari klub akhir musim ini. Seperti diketahui, kapten The Reds tersebut telah memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan dengan klub yang telah dibelanya sejak 1998 silam dan memilih untuk melanjutkan karirnya di Amerika Serikat.

Karena itu, Liverpool dipastikan akan kehilangan sosok pemimpin yang selama ini jadi panutan. Namun, sepertinya Rodgers tak ingin berlama-lama mengosongkan posisi yang bakal ditinggal pemain yang biasa disapa Stevie G itu. Sang pelatih kabarnya bakal menjadikan Henderson yang kini menjabat sebagai wakil kapten untuk menggantikan posisi Gerrard.

"Saya pikir Jordan Henderson telah memiliki semua yang dibutuhkan seorang pemimpin. Itu salah satu alasan saya memilihnya sebagai wakil kapten. Dia telah belajar banyak hal dari kapten (Gerrard),” ujar Rodgers dilansir Mirror, Senin (5/1/2015).

Lebih lanjut, selama menjabat sebagai wakil kapten, pemain berusia 24 tahun itu dianggap telah menyerap banyak ilmu dari seniornya tersebut.
Henderson sendiri bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada tahun 2011. Ia juga pernah mengaku mengagumi sosok Gerrard yang dinilai mampu memberi inspirasi untuk para juniornya.

"Dia mendapatkan banyak manfaat dari keteladanannya bahkan sebelum ia menjadi wakil kapten. Tapi jelas peran baru akan membuatnya belajar lebih banyak lagi. Jadi ketika saat di mana Gerrard tidak lagi bersama kami, tim ini merasa telah memiliki seseorang yang layak mengisi posisinya,” tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)