Jatah Belanja Riedl Maksimal 8 Pemain

Senin, 05 Januari 2015 - 22:36 WIB
Jatah Belanja Riedl Maksimal 8 Pemain
Jatah Belanja Riedl Maksimal 8 Pemain
A A A
MAKASSAR - Alfred Riedl tak bisa bergerak bebas jika resmi menangani PSM Makassar dalam mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Manajamen Juku Eja hanya menjatah lima hingga delapan pemain untuk melengkapi skuad yang sudah ada saat ini.

Direktur Teknik PSM Sumirlan mengatakan, Riedl mendapat kebebesan mendatangkan pemain yang diinginkan. Hanya saja, jumlahnya terbatas, maksimal delapan pemain. Saat ini, skuat Juku Eja sudah terbentuk 18 pemain plus tiga pemain asing yang masih dalam tahap seleksi. Idealnya, Juku Eja memiliki 25-30 pemain untuk menjalani 38 pertandingan dari 20 klub peserta ISL. Manajemen siap memfasilitasi Riedl jika ingin memboyong pemain bidikannya.

"Kami persilakan Riedl mencari pemain jika kelak menjadi pelatih PSM musim depan. Yang jelas, 20 pemain yang sudah disiapkan. Mereka punya kualitas yang bagus, karena beberapa pemain di PSM berlabel timnas, jadi tinggal mencari pemain yang diinginkan pelatih nantinya," katanya.

Kepastian PSM merekrut Riedl masih tahap negosiasi, namun langkah tersebut sudah menunjukkan kemajuan. "Hampir pasti Riedl menangani PSM. Manajemen sangat mengharapkan dia mau melatih Juku Eja," imbuhnya.

Meski tanpa pelatih kepala, PSM sudah mempersiapkan tim untuk kompetisi musim depan. Selain menetapkan pemain yang merupakan punggawa musim sebelumnya, tim kepelatihan juga menambah dua pemain lokal lainnya yakni Ahcmad Hisyam Tolle (Persebaya) dan Aditya Putra Dewa (Madura United).

Selain itu, saat ini juga masih menyeleksi tiga pemain asing untuk kompetisi musim depan. Yakni, Sam Obi Metzger dari negara Sierra Leone (striker), Edward Souza (striker) asal Argentina serta pemain asal Italia Simone Raffaele Quintieri (playmaker).

Lebih jauh Sumirlan menerangkan, pemain yang disodorkan kontrak untuk musim depan, diharap langsung mengikuti program latihan. "Kami harus kontrak mereka, supaya latihannya bisa maksimal. Meskipun masih ada beberapa pemain seperti Kahar dan Abanda yang masih akan dinilai ulang," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PSM Ashari Sirajuddin mengungkapkan pengelola PSM berharap tim segera terbentuk dan Riedl bisa menangani tim. "Rencananya pada 10 Januari ini negosiasi dengan pak Erwin (CEO Bosowa) akan berlangsung, karena kedatangan Riedl tertunda," ungkap dia. "Tinggal negosiasi, kalau sudah datang langsung launching tim untuk musim depan," tukasnya.

Skuad Sementara PSM Makassar

Kiper: Markus Haris Maulana, Muhammad Guntur

Belakang: Boman Irie Aime, Djayusman Triasdi, Agung Prasetyo, Hendra Wijaya, Rasul Zainuddin, Ikbal Samad, Aditya Putra Dewa, Achamd Hisyam Tolle

Tengah: Syamsul Haerudin, Ponaryo Astaman, Rasyid Bakri, Ardan Aras, Kurniawan Karman.

Depan: Maldini Pali, M Rahmat, Muchlis Hadi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9304 seconds (0.1#10.140)