Deretan Ulah Penggawa Arsenal

Selasa, 06 Januari 2015 - 15:23 WIB
Deretan Ulah Penggawa Arsenal
Deretan Ulah Penggawa Arsenal
A A A
LONDON - Ulah kiper Arsenal Wojciech Szczesny yang ketahuan merokok bukan satu-satunya hal negatif yang dilakukan para penggawa The Gunners -julukan Arsenal-. Pelain Szczesny, pelatih Arsene Wenger juga sempat mengalami masalah yang sama dengan gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Di bulan Juli 2014 lalu, Wilshere ketahuan merokok untuk kedua kalinya saat sedang mengadakan pesta kolam renang di Las Vegas, Amerika Serikat. Akibat ulahnya itu, pemain bernomor 10 tersebut langsung dikritik banyak pihak di Inggris

Deretan kejadian tersebut seakan menunjukkan kurang ketatnya pengawasan yang dilakukan Wenger kepada anak buahnya. Sehingga mereka berulang kali melakukan ulah yang dapat dibilang mencoreng citra diri sebagai pesepak bola dan khususnya Arsenal, sebagai klub yang pernah atau bahkan masih menaunginya. Sindonews coba merangkum pemain atau mantan pemain Arsenal yang pernah ‘berulah’:

1. Wojciech Szczesny

Kiper berusia 24 tahun itu baru saja mendapat hukuman denda senilai 20ribu poundsterling (Rp 385 juta), lantaran kedapatan merokok di kamar mandi usai bermain buruk kala Arsenal kalah 0-2 atas Southampton, Kamis (1/1/2015).

Ini bukan pertama kalinya kiper Polandia itu ketahuan merokok, pasalnya di musim panas 2013 silam, ia tertangkap kamera melakukan hal yang sama.

2. Jack Wilshere

Bintang Arsenal asal Inggris ini bisa dibilang kerap diberitakan ‘miring’ atas ulahnya. Di bulan Juli 2014 lalu, Wilshere pernah mendapat kritik pedas karena ketahuan merokok untuk kedua kalinya saat sedang mengadakan pesta kolam renang di Las Vegas, Amerika Serikat.

Deretan Ulah Penggawa Arsenal

Berdasarkan foto yang beredar di internet, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu terlihat merokok sembari menenggak alkohol. Wilshere pun dicemooh dan dinilai kebiasaannya merokok tersebut telah merusak reputasinya.

Selain merokok, jauh sebelumnya di tahun 2010, Wilshere juga pernah berulah. Kali ini mengenai rumor seputar kehidupan pribadinya. Gelandang muda Arsenal itu diberitakan terlibat skandal seks dengan penari bugil bernama Jessica Jensen.

3. Emmanuel Frimpong

15 Juli 2012, pemain muda Arsenal ini menjadi topik hangat lantaran ulahnya di social media twitter. Frimpong kala itu dianggap menghina seorang penggemar Tottenham Hotspur, rival sekota Arsenal. Di akun Twitter: @Frimpong26AFC, sang pemain mengeluarkan komentar kontroversial.

Pemain asal Ghana ini dianggap menghina seorang penggemar Spurs, dengan menyebut fans Spurs itu 'Scum Yid', yang bermakna penghinaan terhadap kaum Yahudi. Spurs sendiri dikenal banyak memiliki pendukung Yahudi. Atas ulahnya itu, ia dijatuhi hukuman denda senilai 6.000 poundsterling (sekitar Rp 88 juta) oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Frimpong sendiri sempat berkostum The Gunners selama tiga musim, ia pun telah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain. Sebelum akhirnya saat ini sang gelandang telah bergabung dengan klub Russia, UFA.

4. Olivier Giroud

Februari 2014 ujung tombak Arsenal, Olivier Giroud terbelit kasus perselingkuhan. Pemain asal Prancis itu dikabarkan berkencan dan selingkuh dengan seorang model panas bernama Cellia Kay. Giroud ketahuan berselingkuh saat membawa Kay ke hotel Four Seasons sebelum laga Arsenal kontra Crystal Palace pada 2 Februari 2014 lalu.

Deretan Ulah Penggawa Arsenal


Foto Giroud dan Kay yang nyaris telanjang tersebar di dunia online dan membuat Wenger akhirnya menjatuhi sanksi indisipliner kepada anak buahnya tersebut.

5. Nicklas Bendtner

Arsenal menjatuhkan sanksi denda kepada mantan pemainnya, Nicklas Bendtner karena ulahnya yang bepergian ke Kopenhagen, Denmark, tanpa izin. Media di Denmark melaporkan, pada 14 Maret 2014 lalu Bendtner kedapatan mengancam sopir taksi, saat ia sedang mabuk berat.

Bendtner juga melakukan tindakan tidak senonoh dengan membuka kancing celananya, dan menggosok-gososokkan tubuhnya ke taksi itu, lalu mencambuk dengan ikat pinggangnya. Kejadian itu berlangsung di hari yang sama kala Arsenal bertemu Bayern Muenchen di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Bandtner memang tidak ikut bertolak ke Jerman karena masih berkutat dengan cedera lutut. Namun aksinya tersebut cukup membuat Arsene Wenger geram. Kini sang pemain telah bergabung dengan klub Jerman, VfL Wolfsburg
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)