Song Pensiun dari Timnas Kamerun

Rabu, 07 Januari 2015 - 13:17 WIB
Song Pensiun dari Timnas Kamerun
Song Pensiun dari Timnas Kamerun
A A A
LONDON - Gelandang West Ham United, Alex Song mengumumkan pensiun dari timnas Kamerun, jelang dihelatnya Piala Afrika. Pemain yang sedang menjalani masa peminjaman di West Ham dari Barcelona itu, sempat beberapa kali tidak dilirik untuk masuk skuat timnas di ajang Internasional.

Terakhir kali ia membela Kamerun pada ajang Piala Dunia 2014, musim panas tahun lalu. Namun seiring penampilannya yang mulai membaik bersama The Hammers -julukan West Ham-, Song sejatinya sempat dipanggil oleh pelatih timnas Kamerun, Volker Finke demi menggantikan Gelandang Sevilla, Stephane M'Bia.

Kendati demikian, Song memutuskan untuk mundur dari skuad dan lebih memilih fokus ke karier klubnya. "Sejak Piala Dunia di musim panas lalu dan absennya saya di skuat Kamerun untuk Piala Afrika. Maka saya mengambil keputusan untuk pensiun dari dunia sepak bola Internasional," jelas mantan pemain Arsenal itu dilansir Sportsmole, Rabu (7/1/2015).

Pemain yang pernah mendapatkan kartu merah saat menghadapi Kroasia di Piala Dunia 2014 itu, mengatakan telah mendiskusikan keputusan ini dengan keluarga. Song juga merasa ini langkah tepat untuk kemajuan karirnya kedepan.

"Saya sangat mencintai negara Kamerun, dan itu tidak akan pernah berubah. Tapi saya ingin mengambil waktu untuk fokus pada sepak bola domestik dan membangun kembali karir di West Ham. Saya berharap yang terbaik untuk Kamerun dan tim ini selalu ada di dalam hatiku," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9246 seconds (0.1#10.140)