Rekonsiliasi

Kamis, 08 Januari 2015 - 11:48 WIB
Rekonsiliasi
Rekonsiliasi
A A A
BARCELONA - Pemain senior Barcelona turun tangan demi menyelesaikan perselisihan Luis Enrique dengan Lionel Messi. Rekonsiliasi penting karena posisi Enrique jadi taruhan.

El Mundo Deportivomelaporkan, tiga kapten Barcelona, yakni Xavi Hernandez (kapten pertama), Andres Iniesta (kapten kedua), Sergio Busquets (kapten keempat) bertemu Messi (kapten ketiga) kemarin untuk mengetahui keresahannya.

Melalui diskusi ini ketiganya berharap dapat menenangkan Messi dan segera akur dengan Enrique. Hubungan Enrique dengan Messi memburuk pada beberapa hari terakhir. Enrique dikabarkan ingin mendenda Messi yang absen pada sesi latihan terbuka, Senin (5/1). Messi mengaku sakit perut. Namun, Enrique tidak percaya alasan tersebut.

Dia menilai Messi membangkang dan tidak menghormati suporter yang hadir pada acara itu. Xavi, Iniesta, dan Busquets turut campur tangan terkait hal ini. Sportmemberitakan, ketiganya menghadap Enrique setelah mencium niat mantan arsitek AS Roma tersebut. Mereka kemudian meminta Enrique menahan diri. Trio itu sadar hukuman bagi Messi hanya membuat keadaan bertambah keruh.

Upaya perdamaian ini penting jika Barcelona mau memetik prestasi pada musim 2014/2015. Posisi Enrique turut terancam. Media Spanyol melansir Enrique memiliki dua laga untuk menyelamatkan pekerjaannya, dimulai pada legpertama babak 16 besar Copa del Rey melawan Elche dini hari nanti.

”Tidak mudah karena jadwal kami pada Januari ini sangat padat. Pertama datang Copa del Rey, disusul beberapa partai Primera Liga, lalu kemudian Liga Champions. Kami mesti memperbaiki performa pada periode ini,” sebut Busquets.

Walau dirundung masalah, Barcelona semestinya tidak kesulitan menumbangkan Elche, yang menyerah 0-3 dan 0-4 pada dua kunjungan terakhir ke Camp Nou. Pasukan Fran Escriba saat ini terdampar di dasar klasemen Primera Liga dan baru memetik dua kemenangan.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)