Mourinho Didakwa Bersalah oleh FA

Jum'at, 09 Januari 2015 - 04:50 WIB
Mourinho Didakwa Bersalah oleh FA
Mourinho Didakwa Bersalah oleh FA
A A A
LONDON - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mendakwa Jose Mourinho melakukan pelanggaran ketika mengeluarkan pernyataan ada kampanye tertentu dalam mempengaruhi keputusan wasit untuk merugikan Chelsea. Pernyataan ini dikeluarkan pelatih asal Portugal itu ketika Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer, Minggu (28/12).

Pada pertandingan itu Mou sepertinya marah ketika wasit Anthony Taylor yang memimpin laga tidak memberikan penalti kepada Chelsea. Gelandang Cecs Fabregas justru diganjar kartu karena dinilai sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti tatkala berjibaku dengan pemain Southampton, Matt Targett.

Setelah pertandingan Mou berkomentar, “Media, komentator, dan pelatih-pelatih lain semua melakukannya. Ada kampanye melawan Chelsea. Saya tidak tahu mengapa kampanye itu dilakukan dan saya tidak peduli,” ujarnya.

Dia juga menegaskan Chelsea berhak mendapat penalti. “Semua orang tahu itu adalah penalti. Wasit membuat kesalahan, orang membuat kesalahan, dan dia membuat kesalahan besar. Dia adalah wasit bagus, pria yang baik. Dia muda, dan masa depannya di ranah sepak bola panjang. Namun, ini kesalahan,” kata Mourinho.

Pernyataan pelatih berjuluk The Special One itu ternyata berbuntut panjang, pasalnya FA telah menuding Mourinho sudah menghina wasit. "Pernyataan yang dikeluarkan adalah perilaku salah. Ia menuduh atau menyiratkan wasit mengatur pertandingan. Ini sebuah penghinaan," bunyi pernyataan FA.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga sudah diberikan peringatan resmi terkait komentarnya, sebelum Chelsea menang 2-0 atas Stoke City. Mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu diberikan batas waktu hingga 13 Januari, untuk menanggapi dakwaan FA. Jika tidak tanggapan maka Mou terancam diberikan sanksi oleh FA.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1601 seconds (0.1#10.140)