Persebaya Lega Jadwal Pramusim Diundur

Jum'at, 09 Januari 2015 - 17:50 WIB
Persebaya Lega Jadwal Pramusim Diundur
Persebaya Lega Jadwal Pramusim Diundur
A A A
SURABAYA - Persebaya merasa diuntungkan dengan diundurnya jadwal turnamen pramusim, SCM Cup 2015.
Dari informasi yang diterima Persebaya, SCM Cup 2015 yang rencananya digelar 14-24 Januari diundur menjadi 17-27 Januari 2015.

"Memang benar jadwalnya diundur. Kami juga sudah mendapatkan konfirmasi resmi dari panpelnya," ujar Sekretaris tim Persebaya Rahmad Sumanjaya.

Kendati pengumuman perubahan jadwal terkesan mendadak, namun Persebaya tak terimbas apa pun. Sebab, seluruh akomodasi tim, mulai dari tiket pesawat hingga hotel, ditanggung oleh pihak penyelenggara. "Dari sisi finansial tidak ada imbasnya,"ucapnya

Pelatih sementara Persebaya Ibnu Grahan mengatakan, mundurnya jadwal Turnamen SCM Cup 2015 bakal dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan tim. Maklum dalam uji coba terakhir melawan tim PON Jatim maupun saat tampil di Piala Gubernur Jatim, penampilan Persebaya masih meragukan.

"Sebenarnya kita juga sudah siap, namun dengan waktu yang ada kita maksimalkan lagi membenahi kekurangan,''ucapnya.

Jika dibandingkan dengan Piala Gubernur Jatim, tantangan Persebaya di SCM Cup 2015 bakal lebih berat. Sebab, semua tim berstatus klus ISL. Persebaya berada di Grup A bergabung bersama tuan rumah Semen Padang, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC.

Sedangkan di grup B, akan digelar Stadion Kanjuruhan, Malang. Grup ini diisi tuan rumah Arema Cronus, Mitra Kukar, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura. Setiap grup akan diambil dua tim teratas untuk melaju ke babak semifinal yang akan digelar di Padang.

Rencananya, Persebaya akan kembali mengelar laga uji coba sebagai persiapan terakhir sebelum berangkat ke Padang. Lawan yang dihadapi masih sama, yaitu tim PON Jatim, Sabtu (10/1) besok. Namun pertandingan akan digelar di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Sebelumnya, Persebaya sudah bersua tim PON Jatim di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (8/1). Pada laga itu, Persebaya menang 4-1."Rencananya main di Jenggolo. Uji coba ini adalah yang terakhir sebelum kita berangkat ke Padang,"ucap Ibnu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)