Didakwa FA, Mourinho Mangkir Jumpa Pers

Sabtu, 10 Januari 2015 - 00:20 WIB
Didakwa FA, Mourinho Mangkir Jumpa Pers
Didakwa FA, Mourinho Mangkir Jumpa Pers
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho sepertinya berupaya menghindari wartawan, saat juru taktik asal Portugal itu mangkir saat jumpa pers mingguan hari Jumat (9/1) kemarin. Sebelumnya Mou telah didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dengan tindakan kurang menyenangkan, ketika mengeluarkan pernyataan ada kampanye melawan The Blues -julukan Chelsea-.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Mourinho ketika Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer, Minggu (28/12). Pada pertandingan itu Mou sepertinya marah ketika wasit Anthony Taylor yang memimpin laga tidak memberikan penalti kepada Chelsea.

Gelandang Cecs Fabregas justru diganjar kartu karena dinilai sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti tatkala berjibaku dengan pemain Southampton, Matt Targett. Setelah pertandingan Mou berkomentar, “Media, komentator, dan pelatih-pelatih lain semua melakukannya. Ada kampanye melawan Chelsea. Saya tidak tahu mengapa kampanye itu dilakukan dan saya tidak peduli,” ujarnya.

Buntutnya mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu telah didakwa FA serta terancam mendapatkan sanksi. Setelah putusan tersebut, seperti pelatih berjuluk The Special One itu belum mau menemui wartawan setelah diwakilkan oleh asistennya Steve Holland dalam jumpa pers tersebut.

Mou itu diberikan waktu sampai tanggal 13 Januari mendatang untuk menanggapi dakwaan perilaku tersebut. Jika tidak kemungkinan besar ada sanksi yang bakal menghampiri Mourinho.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7190 seconds (0.1#10.140)
pixels