Tuntaskan Dendam, Chelsea Kukuh di Puncak

Minggu, 11 Januari 2015 - 00:09 WIB
Tuntaskan Dendam, Chelsea...
Tuntaskan Dendam, Chelsea Kukuh di Puncak
A A A
LONDON - Dua gol masing-masing dari Oscar dan Diego Costa membuat Chelsea mengatasi perlawanan Newcastle United saat kedua tim bertemu di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (10/1) malam WIB.

Chelsea sempat kesulitan di babak pertama. Pasalnya, The Blues tak mampu menembus pertahanan Newcastle yang di luar dugaan justru lebih banyak mengoleksi peluang.

Kendati demikian, suporter tuan rumah akhirnya bersorak setelah Oscar mencetak gol hanya dua menit dari akhir babak pertama. Menerima umpan Branislav Ivanovic, tendangan kaki kiri Oscar tak mampu ditahan Tim Krul.

Skor ini menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, pertarungan ketat di lini tengah sempat terjadi hingga menit 55 sebelum aksi Diego Costa membuat Tim Krul harus memungut bola untuk kedua kali dari gawangnya.

Bermula dari umpan chip Cesc Fabregas, Costa melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang Krul. Gol ini membuat mantan bomber Atletico Madrid itu menyamai perolehan gol bomber Manchester City, Sergio Aguero dengan 14 gol.

Newcastle bukannya tanpa ancaman. Selepas dua gol Chelsea, The Magpies membuat dua peluang lewat aksi Michael Williamson dan Vurnon Anita. Sayangnya, tidak ada gol bagi Newcastle pada pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Chelsea memimpin klasemen sementara dengan poin 49. Tak hanya itu, The Blues juga berhasil membalas dendam setelah di putaran pertama musim ini, mereka dikalahkan Newcastle 1-2.

Susunan pemain:


Chelsea: Cech; Azpilicueta (Filipe Luis 37'), Terry, Zouma, Ivanovic; Matic, Fabregas, Hazard, Oscar (Ramires 79'), Willian; Costa (Remy 84').

Newcastle: Krul; Janmaat, Williamson, Colocini, Dummet; Anita, Colback, Cabella, Sissoko (Riviere 84'), Gouffran (Ameobi 63'); Perez.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)