Persela Masih Bolong di Posisi Vital

Minggu, 11 Januari 2015 - 17:08 WIB
Persela Masih Bolong di Posisi Vital
Persela Masih Bolong di Posisi Vital
A A A
LAMONGAN - Tak ada kata santai bagi Persela Lamongan dalam memoles tim jelang Indonesia Super League (ISL) 2015 bergulir. Kepergian beberapa pemain kunci musim lalu, membuat Laskar Joko Tingkir harus sedikit berkeringat mencari penggantinya.

Ada sejumlah sektor vital yang harus segera diisi. Posisi yang jelas harus ditambal adalah pos pemain asing sebelumnya, yakni bek tengah, playmaker, dan striker. Pekan lalu, sudah ada pemain yang melamar, yakni Goran Gancev, Balsa Bozovic, dan Eduardo Sosa.

Dari ketiga nama itu, Gancev dan Bozovic lebih berpotensi memperkuat Laskar Joko Tingkir. Sedangkan untuk striker masih mencari opsi lain. Sektor yang juga krusial adalah bek kiri yang musim lalu ditempati Edy Gunawan.

Sejatinya ada pemain muda di sana, yakni Eky Taufik. Namun, dia belum terlihat menjanjikan walau dua musim terakhir berada di tim senior. Saat ini Persela tengah menjajal Mahyadi Panggabean yang bisa mengisi slot di bek kiri.

Posisi tak kalah penting adalah bek tengah lokal yang lowong setelah ditinggal Suroso ke Arema Cronus. Persela harus mendapatkan duet tepat asing dan lokal di jantung pertahanan agar tak banyak kebobolan seperti musim lalu.

"Ada sejumlah posisi prioritas dan secepatnya harus diputuskan. Posisi yang ditinggal pemain musim sebelumnya menjadi target pembenahan. Kami harus mendapat pengganti minimal sepadan kualitasnya," urai Didik Ludiyanto, Asisten Pelatih Persela.

Sementara, posisi yang relatif aman adalah kiper, full back kanan, gelandang bertahan, serta winger. Keberadaan Khoirul Huda (kiper), Taufik Kasrun (full back kanan), Arif Ariyanto dan Zaenal Arifin (winger), masih bisa diandalkan.

Persela juga masih memiliki gelandang bertahan seperti Jusmadi, Danu Rosade dan eks Arema Cronus Joko Sasongko. Didik Ludiyanto berharap beberapa posisi vital sudah ditempati pemain anyar dalam pekan ini.

"Semoga dalam seminggi ke depan sudah ada kepastian pemain baru yang bergabung. Saya akan langsung merekomendasi ke manajemen, terutama pemain dengan spesialisasi yang sangat kami butuhkan," sebut Didik.

Kabar yang beredar, dua pemain asing Goran Gancev dan Balsa Bozovic bakal segera diresmikan statusnya di Stadion Surajaya. Namun manajemen Persela belum memberikan pernyataan spesifik.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)