Lima Pemain Lagi Kerangka Mahesa Jenar Terbentuk

Kamis, 15 Januari 2015 - 16:16 WIB
Lima Pemain Lagi Kerangka Mahesa Jenar Terbentuk
Lima Pemain Lagi Kerangka Mahesa Jenar Terbentuk
A A A
SEMARANG - Kerangka tim PSIS Semarang ditargetkan akan terbentuk sampai dengan akhir Januari. Pasalnya, Mahesa Jenar kini hanya tinggal membutuhkan tambahan lima pemain saja. Selebihnya sudah diisi oleh pemain musim lalu yang tidak berlabel sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Posisi itu yakni di striker satu orang, sayap kiri dan kanan dua orang, stoper satu orang dan back satu orang. Dari kebutuhan lima pemain tersebut, dua di antaranya sudah melewati tahap negosiasi yakni Johan Yoga (striker) dan Indra Setiawan (sayap kanan). Tiga lainnya masih dilakukan seleksi dari sejumlah pelamar.
Pemain yang selangkah lagi bergabung adalah Safrudin Tahar, bek PSIS musim lalu asal Makassar itu pada Kamis, (15/1), di sudah berada di mes PSIS. Sebelumnya dia memberikan sinyal akan hengkang, namun belakangan memutuskan untuk tetap loyal.

''Penandatanganan kontrak Tahar pada Jumat (16/1). Dia akan mengisi posisi stoper, atau di back kanan atau kiri,''ungkap Manajer PSIS Adi Saputro.

Adi berharap, sampai dengan akhir Januari ini kerangka tim sudah terbentuk. Dengan begitu, akan disiapkan agenda uji coba untuk mematangkan kerangka. Apalagi, PSIS musim ini lebih dari separuh tim merupakan wajah-wajah baru, atas dasar itu perlu banyak tambahan latih tanding untuk memantapkan kekompakan.

''Untuk Johan Yoga komunikasi masih tetap berjalan, mudah-mudahan segera deal. Untuk Indra Setiawan (eks Persida Sidoarjo dan Persegres Gresik United), angka tawarnya tidak terlalu jauh dengan kita,''ungkapnya.

Kendati belum ada kecocokan harga, pemain yang memiliki kecepatan itu memberi sinyal positif untuk bergabung dengan Mahesa Jenar. Kedatangan pemain 25 tahun itu memang mencuri perhatian tim pelatih.

Pada seleksi hari pertama, dia merupakan satu-satunya dari tujuh pemain seleksi yang langsung digeser posisinya dari semula sayap kanan ke sayap kiri. Tim pelatih ingin melihat performanya di kedua sayap.

Kendati belum ada kecocokan harga, dia belum memutuskan untuk meninggalkan Kota Atlas. Di samping melakukan seleksi pemain, pengurus saat ini juga masih mendata ulang kelengkapan administrasi pemain yang telah diikat kontrak. Data tersebut akan disiapkan untuk pendaftaran pemain musim depan.

Karena skuad belum lengkap, pelatih kepala PSIS M Dofir terpaksa memecah antara latihan penggawa yang sudah dikontrak pada pagi hari dan pemain berlabel seleksi di sore harinya sejak Senin (12/1).

Ini dilakukan agar pemain lawas yang memperpanjang kontrak bisa memperbaiki kebugaran setelah lebih dari sebulan absen karena jeda kompetisi. ''Kami sudah latihan teknik dan menyiapkan fisik,''kata M Dofir.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7893 seconds (0.1#10.140)