Bayaran Mayweather Jr vs Pacquiao Capai Rp 2,5 Triliun

Kamis, 15 Januari 2015 - 16:48 WIB
Bayaran Mayweather Jr vs Pacquiao Capai Rp 2,5 Triliun
Bayaran Mayweather Jr vs Pacquiao Capai Rp 2,5 Triliun
A A A
NEW YORK - Duel yang akan mempertemukan Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao akan mencatat rekor bayaran tertinggi di dunia. Harga laga terbesar ini dikabarkan mencapai USD 200 Juta atau setara dengan Rp 2,5 Triliun.

Namun dari jumlah tersebut, tentunya petinju asal AS lah yang bakal menerima bayaran lebih tinggi. Untuk bertarung selama 12 ronde, Mayweather Jr mendapatkan bayaran USD 120 Juta atau Rp 1,4 Triliun. Sedangkan Pacquiao cuma kebagian USD 80 Juta atau Rp 999 Miliar.

Pertemuan kedua petinju ini memang sudah lama dinantikan. Sayangnya, dari beberapa kali usaha promotor untuk menggaetnya ke atas ring selalu dapat kendala.

Promotor Top Rank, Bob Arum mengatakan Pacquiao telah siap menerima tawaran tanding ini menyusul negosiasi dengan perwakilan Mayweather Jr. Namun sekarang ini bola ada di kubu Mayweather Jr. apakah menerimanya atau tidak. Arum sendiri tidak akan menekan pada Mayweather Jr. dengan banyak memberikan komentar.

"Pacquiao wajar dengan menunjukkan keinginannya untuk bertarung. Sekarang kami menunggu kabar dari Mayweather Jr. Itu bukan berarti kalau dia keras kepala, tapi kami posisinya menunggu," ujar Arum dilansir yahoosport, Kamis (15/1/2015).

Arum menambahkan jika pihaknya tidak ingin agenda tersebut buyar kembai setelah beberapa kali menemui jalan buntu dalam bernegosiasi. "Saya ingin semua orang puas terutama kedua belah pihak. Ini akan menjadi peristiwa hebat. Itulah yang saya inginkan dan saya sudah melakukan segalanya dengan kemampuan yang bisa dilakukan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7044 seconds (0.1#10.140)