Arsenal Harus Waspada, Sanchez dalam Bahaya

Jum'at, 16 Januari 2015 - 16:19 WIB
Arsenal Harus Waspada, Sanchez dalam Bahaya
Arsenal Harus Waspada, Sanchez dalam Bahaya
A A A
LONDON - Pemain anyar andalan Arsenal, Alexis Sanchez menegaskan kepada Arsene Wenger kalau dirinya saat ini dalam kondisi terbaik dan tak butuh istirahat. Seperti dilansir Dailystar, Jumat (16/1/15) Sanchez secara pribadi meminta kepada sang manajer untuk tidak menempatkannya di bangku cadangan pada semua laga yang akan dijalani Arsenal berikutnya.

Hingga saat ini, Sanchez yang didatangkan di awal musim 2014/2015 dengan mahar sebesar 30 juta pounds atau setara dengan RP575 miliar, memang berhasil menasbihkan diri sebagai pemain paling efektif yang dimiliki Arsenal. Bagaimana tidak, dari 30 penampilannya di semua kompetisi, pemain berkebangsaan Chile ini telah membukukan 18 gol bagi Arsenal.

Selain itu, Sanchez yang sempat diragukan pada awal kedatangannya ke Arsenal, juga berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemain yang paling banyak terlibat dalam gol yang tercipta di Liga Premier Inggris musim ini. Selain berhasil mencetak 12 gol di kancah liga, Sanchez juga mampu menciptakan tujuh assist bagi Arsenal.

Namun tentunya Wenger harus waspada, pasalnya akan sangat beresiko bagi Arsenal untuk terus memainkannya sejak menit awal. Maklum saja, Arsenal yang saat ini masih berusaha untuk bisa kembali duduk di posisi empat besar Liga Primer Inggris, tentunya tidak ingin pemain andalannya ini ikut-ikutan dibekap cedera.

Meski dalam laga kontra Manchester City di akhir pekan Sanchez dipastikan akan kembali menjadi andalan, namun Wenger harus bisa mencari formula yang tepat untuk meghindarkan resiko cedera yang mungkin bisa mengancamnya. Maklum saja, Manchester City yang saat ini sedang ngotot untuk bisa terus menempel ketat Chelsea di puncak tangga kelasemen sementara, tentunya akan berusaha untuk bisa mematikan pergerakan Sanchez yang dalam beberapa laga terakhir, berhasil membuktikan diri sebagai nyawa bagi permainan Arsenal.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)