Pacific Tumbal Pertama Satya Wacana

Sabtu, 17 Januari 2015 - 13:57 WIB
Pacific Tumbal Pertama Satya Wacana
Pacific Tumbal Pertama Satya Wacana
A A A
MALANG - Laga Pacific Caesar Surabaya versus Satya Wacana ACA LBC Salatiga berlangsung ketat sepanjang pertandingan. Dalam lanjutan National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 Seri III di GOR Bimasakti, Malang, Sabtu (17/1), lewat perjuangan hingga detik-detik akhir, laga ini akhirnya dimenangkan oleh Satya Wacana dengan skor 61-65.

Kemenangan ini memantapkan posisi Satya Wacana di zona playoff (8 Besar). Tim Efri Meldi itu untuk sementara bercokol di urutan keenam klasemen dengan torehan 13 poin, hasil dari tiga kali menang dan tujuh kalah.

Menyusul kemenangan itu, rekor pertemuan Satya Wacana dan Pacific kini berimbang. Dari 12 kali bertemu di pentas NBL Indonesia, keduanya sama-sama memetik enam kemenangan dan enam kali kalah. Efri mengatakan Pacific memang jadi salah satu target Satya untuk memburu kemenangan di seri Malang menyusul kekalahan beruntun di seri Bandung.

"Game melawan Pacific ini memang jadi salah satu target kami dalam memburu kemenangan di seri Malang. Setelah rentetan kekalahan di Bandung, kami ingin bangkit disini," ujar Efri Meldi, head coach Satya Wacana dalam rilis yang diterima Sindonews, Sabtu (17/1/2015).

Yo Sua menjadi pahlawan kemenangan Satya Wacana. Bermain penuh selama 40 menit, dia berhasil menceploskan 23 poin, serta tambahan 6 rebound dan 6 assist. Penampilan impresif juga ditunjukkan Respati Ragil Pamungkas yang mengemas double-double lewat kontribusi 15 poin dan 10 rebound.

Dari Pacific, Charlie Fanny juga mengemas double-double setelah mencetak 10 poin dan 11 assist. Sementara itu, Eko Sasmito tampil sebagai pencetak angka tertinggi bagi Pacific dalam laga ini dengan donasi 16 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)