Lumat Swansea, Chelsea Makin Jauh dari City

Minggu, 18 Januari 2015 - 00:54 WIB
Lumat Swansea, Chelsea...
Lumat Swansea, Chelsea Makin Jauh dari City
A A A
SWANSEA CITY - Raksasa London, Chelsea, makin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Premier usai mencuri kemenangan atas Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (17/1/2015). Penyerang The Blues, Oscar yang membuka keran gol bagi The Blues.

Belum genap semenit laga dimulai, The Blues langsung memimpin berkat gol Oscar. Chelsea kemudian menambah keunggulan melalui aksi Diego Costa di menit 20 dan 35 serta melalui gol kedua Oscar di menit 36. Empat gol tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skuad asuhan Jose Mourinho mengendurkan serangan. The special one -julukan Mourinho- mengganti Cesc Fabregas, Willian dan Diego Costa untuk memasukan Loic Remy, Ramires dan Andre Schurrle namun tidak membuat tim asal London lebih garang dari babak yang pertama. Chelsea hanya menambah satu gol melalui sepakan Schurrle di menit ke-80.

Lima gol yang diborong Chelsea bertahan hingga laga berakhir. Berkat hasil ini, The Blues berhasil memperpanjang rekor kemenangan dan hanya menelan satu kali kekalahan dalam lima laga teranyar. Kekalahan anak asuh Mou terjadi saat derby London mempertemukan mereka dengan Tottenham Hotspurs, Jumat (2/1/2015). Ketika itu, Chelsea menyerah 5-3 dari Spurs di White Hart lane.

Sebaliknya bagi Swansea, kekalahan memalukan lima gol tanpa balas di kandang sendiri membuat anak asuh Garry Monk tertahan di posisi sembilan klasemen sementara. Mereka mengoleksi 30 poin dari 22 pertandingan.

Kemenangan Chelsea atas Swansea City di pekan ke-22 Liga Premier membuat anak asuh Jose Mourinho memperlebar jarak dari kejaran Manchestar City dengan selisih delapan poin. The Blues telah mengoleksi 55 poin dari 22 laga, sedang City, yang digadang-gadang akan menjadi pesaing terberat Chelsea musim ini, baru mengumpulkan 47 poin dari 21 penampilan. City sendiri diprediksi akan menemui kesulitan manakala menjamu Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (18/1/2015) malam WIB.

Swansea City :
Fabianski, Tiendalli, Fernández, Williams, Taylor, Sigurdsson, Carroll, Dyer, Castro Oliveira, Routledge, Gomis
Cadangan :
Amat, Emnes, Rangel, Tremmel, Bartley, Fulton, Barrow
Pelatih : Garry Monk

Chelsea :
Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Filipe Luis, Matic, Fàbregas, Willian, Oscar, Hazard, Diego Costa
Cadangan :
Zouma, Ramires, Mikel, Courtois, Schürrle, Salah, Remy
Pelatih : Jose Mourinho
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)