Inilah Rahasia Kemenangan Setan Merah

Minggu, 18 Januari 2015 - 03:33 WIB
Inilah Rahasia Kemenangan Setan Merah
Inilah Rahasia Kemenangan Setan Merah
A A A
LONDON - Apa yang menjadi rahasia Manchester United saat menjinakan Queens Park Rangers ? Jawabannya, Louis van Gaal menerapkan formasi 3-5-2.

Formasi yang dipakai pelatih asal Belanda ini sebenarnya sudah ditinggalkan tim-tim Eropa. Juru taktik Setan Merah itupun mendapatkan kritik dengan sistem menumpuk gelandang di lapangan tengah. Namun, semua itu dijawab dengan kemenangan manis sekaligus mengakhiri masa paceklik tiga angka.

"Kami banyak mendapatkan peluang saat kami bermain dengan empat gelandang seperti berlian. Kami bisa banyak menciptakan peluang. Tapi untuk keseimbangan formasi ini sangat lemah. Bukan hanya kami yang mendapatkan peluang, QPR pun memilikinya. Kami harus memutuskan setiap pekan bagaimana cara bermain," ungkapnya dikutip dari reuters, Minggu (18/1/2015).

"Namun dengan menggunakan sistem 3-5-2, saat kami melawan Spurs, mungkin Anda ingat di babak pertama, kami bisa menciptakan enam sampai tujuh peluang dan kami tidak bisa mencetak gol. Jadi itulah yang selalu jadi pertanyaan, apakah cukup efektif ?"

Van Gaal sepertinya puas dengan pola yang dimainkan. Ia tidak akan terpengaruh dengan teriakan pendukung Setan Merah yang meminta untuk kembali ke 4-4-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7636 seconds (0.1#10.140)
pixels