Diego Costa Ogah Jadi Topskor

Minggu, 18 Januari 2015 - 04:40 WIB
Diego Costa Ogah Jadi Topskor
Diego Costa Ogah Jadi Topskor
A A A
LONDON - Diego Costa menegaskan dirinya ogah memikirkan soal daftar pencetak gol. Ia hanya ingin membawa Chelsea meraih gelar sebanyak-banyaknya dan itulah yang menjadi tujuannya datang ke Inggris setelah digaet dari Atletico Madrid.

Saat ini nama Costa berada di posisi puncak daftar pencetak gol Liga Premier Inggris. Tambahan dua gol saat Chelsea melumat Swansea 5-0 menambah lesakkan golnya menjadi 17. "Lebih penting sekarang ini membawa kemenangan buat tim dibandingkan gol. Pasti sangat indah kalau mencetak gol terbanyak. Tapi tujuan saya ke Inggris untuk membawa Chelsea menjadi juara liga," tegas Costa dilansir reuters, Minggu (18/1/2015).

Dibandingan pemain asing lainnya yang merumput di negeri Pangeran Charles, Costa terbilang sukses. Ia tidak terlalu lama beradaptasi. Gol demi gol berhasil dicetak dan kontribusinya telah membuahkan hasil di mana tim besutan Jose Mourinho bertengger di puncak klasemen sementara.

Karenanya, Mourinho kerap menjadikan pemain berpaspor Spanyol ini menjadi penggawa inti. "Saya lebih suka mengatakan jika tim bermain baik, bukan saya. Itu adalah pertandingan yang sempurna," imbuh Costa.

Sebagai pemain profesional, Costa mengatakan hanya ingin bermain dan bermain. Mencetak gol merupakan kewajibannya sebagai pemain dipercaya untuk memegang amanah tersebut. Terpenting buatnya adalah memenangkan semua pertandingan dibandingkan namanya terpampang di papan skor.

"Tidak ada sejarah tanpa gelar. Kalau kami bermain fantastis tapi kami tidak memenangkan gelar, sata pikir 20 tahun tidak ada yang bakal mengingat kami," pungkas Costa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)