Meriam London Bombardir Etihad Stadium

Senin, 19 Januari 2015 - 00:52 WIB
Meriam London Bombardir Etihad Stadium
Meriam London Bombardir Etihad Stadium
A A A
MANCHESTER - Manchester City dipaksa menyerah 0-2 oleh Arsenal dalam laga lanjutan Liga Primer. Santi Carzola dan Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Meriam London, Senin (19/1/2015).

Berkat sumbangan gol Carzola (24') dan Giroud (66'), Arsenal semakin mendekati zona Liga Champions sekaligus menggeser Tottenham Hotspur dari peringkat kelima dengan raihan 39 poin atau terpaut satu poin dari Manchester United.

Sedang City masih bertahan di posisi kedua dengan raihan 47 poin dari 14 menang lima seri dan tiga kalah. Beralih ke pertandingan, label laga penting memang layak disematkan di pertandingan big match ini.

Maklum, baik City maupun Arsenal punya kepentingan berbeda di laga ini. Tapi tim polesan Arsene Wenger justru keluar sebagai pemenangnya saat mereka berhasil mempermalukan The Citizens dengan skor 2-0 tanpa balas.

Walau tanpa diperkuat pemain utama akibat masalah cedera, namun tukang taktik berpaspor Prancis itu tahu betul bagaimana menjaga gawang mereka yang dihuni Ospina tetap perawan.

Salah satu resepnya adalah memainkan pertahanan dispilin. Strategi yang diterapkan Wenger terbukti ampuh dan Sergio Aguero cs dibuat frustasi dengan cara bermain Arsenal.

Padahal jika merujuk penguasaan bola tuan rumah lebih unggul ketimbang tim tamu (64-36), namun rapatnya barisan pertahanan lawan membuat mereka kesulitan mencuri gol.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2013 seconds (0.1#10.140)