Pellegrini Keluhkan Kreativitas City

Senin, 19 Januari 2015 - 15:07 WIB
Pellegrini Keluhkan Kreativitas City
Pellegrini Keluhkan Kreativitas City
A A A
MANCHESTER - Kurangnya kreativitas para penggawa Manchester City ketika dikalahkan Arsenal 2-0, menjadi fokus perhatian Manuel Pellegrini. Seperti diketahui sang juara bertahan Liga Primer dipaksa takluk dua gol tanpa balas oleh aksi Santi Carzola dan Olivier Giroud di Etihad Stadium, kemarin malam WIB.

Kekalahan ini menjadi yang pertama buat skuat besutan Pellegrini, dari 15 pertandingan terakhir. Selain mengeluhkan soal kinerja wasit, pelatih asal Chile itu juga mengatakan minimnya kreativitas City menjadi salah satu alasan kenapa The Gunners -julukan Arsenal- mampu meraih kemenangan di Etihad.

"Saya pikir ada dua alasan kenapa kami bisa kalah. Salah satunya adalah hadiah penalti dan lainnya kami tidak kreatif pada pertandingan ini. Menurut saya kami seharusnya tidak mendapatkan penalti, keputusan itu mengubah jalannya pertandingan," ucap Pellegrini dilansir Sportsmole, Senin (19/1/2015).

Penalti kepada City berawal saat Kompany melakukan kesalahan dengan menghadang laju Nacho Monreal di kotak terlarang sehingga wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Santi Cazorla yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Joe Hart untuk mengubah skor menjadi 1-0.

"Sebelum penalti, kami menguasai bola dan mampu masuk kotak terlarang mereka dengan leluasa. Namun Arsenal bermain tidak seperti biasanya. Mereka sangat berkonsentrasi dan bertahan dengan sangat bagus sepanjang 90 menit," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7489 seconds (0.1#10.140)