Test Case Penentuan Calon Legiun Asing Persib

Selasa, 20 Januari 2015 - 17:09 WIB
Test Case Penentuan Calon Legiun Asing Persib
Test Case Penentuan Calon Legiun Asing Persib
A A A
CIAMIS - Uji coba melawan Persires Kuningan akan menjadi test case bagi dua legiun asing yang menjalani seleksi di Persib Bandung, Maycon Rogerio Silva Calijuri dan Nicolas Ignacio Vigneri Cetrulo. Maycon dan Vigneri akan diturunkan dalam uji coba di Stadion Galuh Ciamis, Kabupaten Ciamis, Rabu sore (21/1).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan, kebugaran kedua pemain seleksi tersebut sudah mulai menunjukkan peningkatan lebih baik. Djanur ebrharap, Maycon dan Vigneri bisa menunjukkan performa terbaik di uji coba nanti.

"Ya, kebugaraan mereka (Maycon dan Vigneri) sudah lebih baik dari sebelumnya. Tapi untuk Vigneri kemarin baru tiba di Bandung jadi kondisinya masih belum prima,"ungkap Djadjang saat ditemui seusai memimpin sesi latihan di Stadion Galuh Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Nah, guna memaksimalkan kebugaran para pemainnya jelang menghadapi tim asal Kuningan nanti, pelatih yang akrab disapa Djanur ini akan terus menggenjot fisik mereka.

"Selama dua hari kita latihan di sini (Ciamis). Kita baru fokus ke pengembalian kebugaran. Apalagi salah satu pemain seleksi kita yang satu lagi (Maycon Calijuri) baru saja sembuh dari sakit. Mudah-mudahan saat uji coba nanti (lawan Persires), bukan hanya pemain seleksi kita tapi semua kondisi pemain membaik. Sehingga bisa menampilkan permainan yang kita inginkan,"harapnya.

Di laga uji coba nanti, Djanur mengaku tidak akan memberikan target kemenangan bagi timnya. Yang terpenting kata dia, kekompakkan tim dan permainan antar sesama pemain harus tetap terjaga.

"Seperti biasa, menghadapi pertandingan yang sekadar uji coba, kita hanya ingin melihat hasil dari latihan kita selama ini. Bukan kemenangan dan bukan jumlah gol yang didapat. Melainkan segi permainan kita sudah sejauhmana. Kami harapkan pemain bisa menjalankan strategi menyerang dan bertahan sama baik dengan mengandalkan kecepatan," katanya.

Selain ingin melihat bagaimana permainan yang akan ditampilkan para pemainnya, Djanur pun berkeinginan laga uji coba nanti bisa dimanfaatkan dua pemain seleksinya. Sebab, di laga uji coba nanti, Djanur akan memberikan penilaian kepada Maycon dan Vigneri.

"Di sini (Ciamis) kita ada dua uji coba. Satu laga melawan PSGC (24/1). Di dua laga uji coba tersebut saya berharap kedua pemain seleksi kita bisa menampilkan permainan terbaiknya. Karena saya juga tidak mau lama-lama lagi menentukan pilihan. Nanti kita akan putuskan setelah melihat pada laga uji coba, kita akan lihat kualitas mereka,"tegasnya.

Pada laga uji coba menghadapi Persires Kuningan itu sendiri, Persib Bandung dipastikan tidak akan menurunkan Firman Utina yang tengah menjalani ibadah umrah, Shahar Ginanjar izin ada keperluan keluarga, dan Muhammad Ridwan pemulihan cedera di lutut bagian dalam.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2221 seconds (0.1#10.140)