10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015

Kamis, 22 Januari 2015 - 19:18 WIB
10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015
10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015
A A A
MILAN - Layaknya roda yang berputar, selain selalu melahirkan sebuah talenta anyar, dunia sepak bola juga harus rela ditinggal nama-nama luar biasa hampir disetiap tahunnya. Bahkan, terkadang sebagian penggila sepak bola enggan untuk melihat kepergian para pemain idolanya lantaran jasa besar yang telah diberikan kepada klub dan pendukung setia.

Namun tak jarang juga dari mereka yang memang tampak sudah terlalu memaksakan untuk terus berada di dalam lapangan meski usia sudah tidak lagi menunjang. Untuk itu, berikut kami siapkan 10 nama pemain yang memiliki peluang besar untuk gantung sepatu di tahun 2015.


10. Alessandro Del Piero (Delhi Dynamos)

10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015


Mantan bintang Juventus dan Timnas Italia yang kini merumput di kompetisi India Super League (ISL) pernah disebut sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Meski energi dan kemampuannya di usia 40 tahun masih terlihat luar biasa, namun pemain yang sudah pernah memenangkan semua gelar di kompetisi internasional ini kemungkinan besar akan memutuskan untuk gantung sepatu di tahun 2015.

9. Antonio Di Natale (Udinese)
10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015


Satu lagi pemain gaek asal Italia yang dikabarkan akan mengakhiri karir sepak bolanya di tahun 2015. Meski masih menjadi andalan di laga-laga penting, namun usianya yang telah menginjak 37 tahun, membuatnya berfikir ulang untuk terus memaksakan diri berkompetisi di Serie A Italia.

8. Nicolas Anelka (NA Hussein Dey)
10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015


Pemain asal Perancis ini sebenarnya sempat digadang-gadang sebagai salah satu striker paling mematikan disepanjag sejarah sepak bola Eropa. Namun sayang kelakuan buruknya menghambat karir cemerlang yang ada di depan mata. Pemain yang pernah memperkuat Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Paris Saint Germain, Manchester City, Bolton Wanderes, Chelsea dan Juventus ini, diperkirakan akan mengakhiri karirnya sebagai pemain bersama klub asal Algeria yang diperkuatnya sekarang, NA Hussein Dey.

7. Rio Ferdinand (Queens Park Rangers)
10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015


Meski kini mengenakan seragam kebesaran QPR, namun nama Ferdinand tentunya tidak bisa dilepaskan dari Manchester United. Mengabdikan diri sejak tahun 2002 bersama Setan Merah, Ferdinand diprediksi akan mengakhiri karirnya di tahun 2015 ini. Pasalnya, sejak hengkang dari United di awal musim ini, Ferdinand sudah sangat sering menyatakan keinginannya untuk segera meniti karir di dunia kepelatihan.

6. Juan Roman Riquelme (Argentinos Junior)
10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015


Pemain asal Argentina ini adalah salah satu yang terbaik di generasinya. Diberkahi dengan kombinasi kecerdasan, visi sempurna dan skill individu yang luar biasa, Riquelme sempat membuat nama Boca Junior berkumandang ke seantero dunia. Namun sayangnya saat berseragam Barcelona, Louis van Gaal tidak memainkannya pada posisi yang seharusnya. Ia pun dipinjamka ke Villareal hingga akhirnya memilih kembali merumput bersama Boca. Besar kemungkinan, sang pemain 36 tahun akan mundur dari karirnya sebagai pemain di tahun 2015.

5. Ricardo Carvalho (AS Monaco)
10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015


Pemain asal Portugal ini memang bukan pemain bertahan terkuat atau juga yang memiliki tinggi badan paling menjulang. Namun mantan punggawa Chelsea dan Real Madrid ini merupakan salah satu pemain bertahan tercepat dan salah satu yang terbaik dalam duel udara. Setelah memutuskan untuk bergabung dengan AS Monaco di tahun 2013, pemain berusia 36 tahun ini kemungkinan akan mengakhiri karirnya di penghujung musim kompetisi tahun ini.

4. Didier Drogba (Chelsea)
10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015


Pemain asal Pantai Gading ini bisa disebut sebagai salah satu striker paling bersinar yang pernah merumput di daratan Eropa. Selain menjadi salah satu pencetak gol paling tajam yang pernah dimiliki Chelsea, Drogba juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Pantai Gading. Namun besar kemungkinan Drogba akan mengakhiri karir cemerlangnya di tahun 2015.

3. Esteban Cambiasso (Leicester City)
10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015


Keputusan Inter milan untuk melepasnya di awal musim ini memang cukup mengagetkan. Maklum saja, pemain berusia 34 tahun ini bisa dibilang sebagai salah satu gelandang paling berbahaya di kompetisi Serie A Italia. Meski saat ini masih bermain untuk Leicester City, namun besar kemungkinan sang gelandang berkepala plontos ini akan mengakhiri karir profesionalnya di penghujung musim.

2. Brad Friedel (Tottenham Hotspur)
10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015


Penjaga gawang berkepala plontos yang telah 17 tahun merumput di Liga Premier Inggris ini memang bukanlah pemegang rekor paling sedikit kebobolan. Namun pemain berkepala plontos asal Amerika Serikat ini dipastikan adalah pemain paling tua yang merumput di kompetisi kasta tertinggi Britania Raya. Melihat usianya yang telah menginjak 43 tahun, besar kemungkinan dirinya akan meninggalkan lapangan hijau di penghujung musim kompetisi 2014/2015.

1. Alessandro Nesta (Chennaiyin FC)
10 Pemain yang Berpeluang Gantung Sepatu di 2015


Mantan pemain bertahan andalan Timnas Italia ini pada tahun 2004 pernah dimasukan oleh FIFA kedalam daftar 125 pemain terbaik dunia. Selain trophy Piala Dunia, Nesta juga sukses membawa pulang hampir semua trophy kompetisi internasional. Setelah sebelumnya hampir setahun memutuskan untuk meninggalkan lapangan Hijau, Nesta yang kini merumput di kopetisi India Super League kemungkinan besar akan menggantung sepatunya di tahun 2015.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7589 seconds (0.1#10.140)