Ini Lima Raja Assists Paruh Musim

Sabtu, 24 Januari 2015 - 13:33 WIB
Ini Lima Raja Assists...
Ini Lima Raja Assists Paruh Musim
A A A
EROPA - Lima liga besar Eropa (Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Serie A, Bundesliga Jerman, serta Ligue 1 Prancis) telah memasuki paruh musim. Banyak kejutan serta gol tercipta.

Tidak hanya dua hal tersebut, soal assist juga menjadi hal yang patut dicermati dari kelima liga tersebut. Para pemain yang bermain di tim-tim dari kelima liga itu seolah berlomba membuat assits demi terciptanya gol.

Dari kelima liga tersebut, siapa kah lima pemain yang mendapat predikat raja assits paruh musim? Berikut lima pemain tersebut dimulai dari posisi paling buncit.

5. Antonio Candreva (Lazio)

Ini Lima Raja Assists Paruh Musim


Nama gelandang Lazio, Antonio Candreva muncul sebagai pemain peringkat kelima sebagai pembuat assist paling banyak di paruh musim. Total, pemain berusia 27 tahun ini membuat tujuh assists dari 16 penampilan bagi Lazio di ajang domestik baik liga maupun Coppa Italia.

4. Dimitri Payet (Olympique Marseille)

Ini Lima Raja Assists Paruh Musim


Satu strip di atas Candreva, bercokol gelandang Marseille, Dimitri Payet. Pemain dengan nomor punggung 17 itu sukses mengemas sembilan assists bagi timnya.

Salah satu penampilan gemilang Payet adalah ketika ia sukses menyumbang dua assists saat Marseille meladeni Bordeaux di liga. Saat itu, dua assistsnya membantu Marseille menang 3-1.

3. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Ini Lima Raja Assists Paruh Musim


Ronaldo boleh saja berjaya dalam soal gol. Namun dalam soal assists, pemain Portugal itu hanya menempati peringkat ketiga.

Sembilan assists sukses ditorehkan Ronaldo bagi Madrid di La Liga musim ini. Torehan itu berbanding jauh dengan torehan gol Ronaldo yakni 28 gol.

Nampaknya, Ronaldo memang lebih berkonsentrasi untuk mencetak gol ketimbang assists meski posisinya adalah seorang gelandang.

2. Kevin De Bruyne (Wolfsburg)

Ini Lima Raja Assists Paruh Musim


Terlempar dari Chelsea ternyata tak membuat Kevin De Bruyne kehilangan taji. Sempat melanglang buana ke Genk dan Werder Bremen, De Bruyne kembali ke permainan terbaiknya bersama Wolfsburg.

Dari 17 kali tampil bagi Bremen di Bundesliga hingga paruh musim, pemain kelahiran Belgia ini hanya absen membuat assists di tujuh pertandingan. Torehan tersebut membantu Wolfsburg bertengger di peringkat dua klasemen sementara.

1. Cesc Fabregas (Chelsea)

Ini Lima Raja Assists Paruh Musim


Sempat dianggap habis saat membela Barcelona, Fabregas membuktikan jika dirinya masih patut dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Di bawah sentuhan Jose Mourinho, Fabregas kembali menemukan permainan terbaiknya.

15 assists dari 21 penampilan bagi Chelsea di Liga Primer membuat Fabregas mengalahkan para pesaingnya di empat liga Eropa paling tenar lainnya.

Bersama Nemanja Matic, Oscar dan Willian, mantan pemain Arsenal ini mengorkestrasi lini tengah The Blues dengan apik hingga Chelsea pun masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Primer.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0282 seconds (0.1#10.140)