Patah Tulang Hidung, Rondo Absen Bela Mavericks

Selasa, 03 Februari 2015 - 04:01 WIB
Patah Tulang Hidung,...
Patah Tulang Hidung, Rondo Absen Bela Mavericks
A A A
DALLAS - Dallas Mavericks sudah dipastikan tidak akan diperkuat point guard mereka Rajon Rondo di tiga pertandingan lanjutan NBA 2014-2015. Menurut laporan YahooSports, Selasa (3/2/2015), dia mengalami cedera pada bagian fraktur orbital mata kirinya dan patah tulang hidung.

Fraktur dinding orbital dikenal dengan terputusnya kontinuitas antara jaringan-jaringan pada dinding orbital dengan atau tanpa penglibatan tulang-tulang di daerah sekitarnya. Faktor penyebab bervariasi. Kecelakaan lalu lintas merupakan faktor etiologi yang dominan yang bertanggungjawab menyebabkan terjadinya fraktur dinding inferior orbital. Faktor lain fraktur dinding inferior orbital adalah akibat perkelahian.

Rondo, 28, mengalami cedera saat dia berhasil mengantarkan Mavericks menang atas Orlando Magic pada 31 Januari lalu. Peristiwa menakutkan itu terjadi saat lutut rekan setimnya Richard Jefferson menghantam wajah Rondo sampai ia terjatuh ke lantai.

Akibat peristiwa ini, pebasket yang akan merayakan ulang tahunnya ke-29 pada 22 Februari mendatang, dipastikan akan melewatkan pertandingan melawan Minnesota Timberwolves. Selain itu, dia juga dilarang bepergian dengan tim untuk pertandingan tandang pekan ini melawan State Warriors dan Sacramento Kings.

Sejauh ini Mavericks belum bisa memastikan kapan Rondo akan kembali memperkuat tim. Namun beredar kabar jika dia bakal absen selama tiga pertandingan ke depan.

Pelatih Rick Carlisle menolak untuk membeberkan siapa yang pantas untuk menggantikan peran Rondo di pertandingan melawan Wolves. "Kami baru saja memulai pekerjaan dengan pemain. Namun situasinya justru kurang mengenakkan dan kami akan tetap melakukannya. Ini adalah bagian dari tantangan di NBA tahun ini," kata Carlisle dikutip ESPN.

Sejak pindah dari Boston Celtics, dia telah membukukan rata-rata 9,2 poin, 6,5 assist dan lima rebound dalam 21 pertandingan dengan Mavericks.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4905 seconds (0.1#10.140)