Gagal Lawan Froch dan Ward, Kessler Pilih Pensiun

Selasa, 03 Februari 2015 - 19:00 WIB
Gagal Lawan Froch dan Ward, Kessler Pilih Pensiun
Gagal Lawan Froch dan Ward, Kessler Pilih Pensiun
A A A
COPENHAGEN - Mantan juara tinju kelas menengah super Mikkel Kessler memutuskan gantung sarung tinju alias pensiun, Selasa (3/2/2015). Keputusan tersebut diambil petinju Denmark setelah gagal mewujudkan duel ulangan dengan Carl Froch dan Andre Ward.

Kessler dan Froch sudah terlibat dua kali duel di negara masing-masing. Pertarungan pertama di Denmark 2010 lalu, Kessler memetik kemenangan angka mutlak. Froch membalasnya pada 2013 saat bertanding di London, Inggris, juga dengan kemenangan angka.

Selain itu, Kessler sempat menjajal raja tinju kelas menengah super versi WBA Super, Andre Ward. Dua petinju beda negara itu pernah sekali berduel pada 2009 di Amerika Serikat yang saat itu Ward menang technical decision di ronde ke-11 dari 12 ronde yang dijadwalkan.

Kessler yang punya rekor kemenangan 46 kali, 35 menang KO, dan 3 kalah dari 49 kali pertandingan, sangat menginginkan duel ulangan dengan keduanya. Namun tak kunjung mendapat kesempatan, Kessler akhirnya mengumumkan pensiun.

"Saya berpikir panjang dari pilihan (lawan) yang telah tersedia, namun tidak satupun yang membuat saya termotivasi. Promotor saya (Sauerland Event) telah bekerja dengan baik, tapi sayangnya peluang di divisi saat ini sangat terbatas. Saya sempat berkata akan berjuang dengan butuh duel yang tepat untuk memotivasi saya. Ini bukan soal uang," beber Kessler di akun Facebook-nya yang dilansir ESPN.

"Saya perlu duel besar untuk buat menuju standar yang diinginkan penggemar saya. Saya cuma ingin membalas kekalahan saya melawan Andre Ward dan Carl Froch. Mereka bisa memberi duel yang memotivasi saya, tapi mereka tidak ingin melawan saya," sambungnya.

"Saya selalu berlatih. ini adalah bagian hidup saya, tapi saya menganggapnya sebagai pensiun. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih pada penggemar saya yang selalu mendukung selama ini," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7203 seconds (0.1#10.140)
pixels