Froch-Ward Bisa Goyahkan Iman Kessler

Rabu, 04 Februari 2015 - 02:10 WIB
Froch-Ward Bisa Goyahkan Iman Kessler
Froch-Ward Bisa Goyahkan Iman Kessler
A A A
COPENHAGEN - Mantan juara tinju kelas menengah super Mikkel Kessler memutuskan pensiun, Selasa (3/2/2015). Namun petinju asal Denmark itu bisa saja mengubah keputusannya demi Carl Froch dan Andre Ward.

Bukan rahasia lagi jika Kessler sangat ingin bertarung dengan keduanya. Motivasi Kessler merobohkan Froch dan Ward yang pernah mengalahkannya masih tetap besar di penghujung kariernya.

Hal tersebut terbukti ketika petinju berusia 35 tahun itu mengaku siap naik ring lagi andai Froch dan Ward bersedia menantangnya. "Saya persiapkan mental untuk pensiun dan coba terus menatap ke depan. Tetapi jika tawaran luar biasa datang dari salah satu dari mereka (Froch atau Ward), maka saya akan siap kembali," tutur Kessler dilansir ESPN.

Kessler dan Froch sebelumnya sudah terlibat dua kali duel yang digelar di negara masing-masing. Pertempuran pertama di Denmark 2010 lalu, Kessler memetik kemenangan angka mutlak. Froch membalasnya pada 2013 saat bertanding di London, Inggris dengan kemenangan angka juga.

Selain itu, Kessler juga sempat menjajal jara tinju kelas menengah super versi WBA Super, Andre Ward. Dua petinju beda negara itu pernah sekali berduel pada 2009 di Amerika Serikat. Ward saat itu menang technical decision di ronde ke-11 dari 12 ronde yang dijadwalkan.

Kessler yang punya rekor kemenangan 46 kali, 35 menang KO, dan 3 kalah dari 49 kali berduel sangat menginginkan duel ulangan dengan keduanya. Namun tak kunjung mendapat kesempatan, akhirnya Kessler mengumumkan pensiun yang diumumkan lewat Facebook-nya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7857 seconds (0.1#10.140)