Komunitas KDRT Victoria Dukung Sikap Pemerintah Australia

Kamis, 05 Februari 2015 - 12:03 WIB
Komunitas KDRT Victoria Dukung Sikap Pemerintah Australia
Komunitas KDRT Victoria Dukung Sikap Pemerintah Australia
A A A
MELBOURNE - CEO Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Victoria, Fiona McCormack mendukung upaya pemerintah Australia tidak mengeluarkan visa kepada Floyd Mayweather Jr. Kekerasan terhadap perempuan yang pernah dilakukan petinju Amerika Serikat pada 2012 lalu, semakin membuka mata masyarakat Negeri Kangguru bahwa dia sudah meremehkan perilaku kekerasan terhadap perempuan.

"Pada saat ini perhatian publik fokus untuk memerangi wabah kekerasan terhadap perempuan di Australia. Sehingga keputusan untuk tidak mengizinkan seseorang datang ke suatu negara dengan catatan sejarah seperti kekerasan terhadap perempuan, maka secara terbuka saya membela keputusan itu. Ini adalah sebuah pesan yang kuat bahwa kami menolak keras kekerasan terhadap perempuan," tegas McCormack dikutip DailyMail, Kamis (5/2/2015).

Mayweather diketahui pernah menginap di hotel prodeo selama dua sampai tiga bulan. Hukuman itu nampaknya setimpal ketika dia memperlakukan atau menyiksa Josie Harris sambil menarik rambutnya di depan kedua anaknya.

Catatan kriminal itulah yang membuat Mayweather sulit untuk mendapatkan visa dari negara Australia. Padahal dia dijadwalkan bakal menghadiri acara makan malam bersama penggemar di Melbourne dan Sydney.

"Pria yang memilih untuk menggunakan kekerasan terhadap perempuan, karena mereka percaya bahwa mereka memiliki hak atas perilaku seperti itu. Ketika kita mendukung perilaku mereka, maka tidak akan ada lagi kontrol untuk melindungi perempuan."

McCormack nampak kurang ramah ketika ditanya tentang kedatangan Mayweather. Sebagai bentuk dukungan untuk melindungi nasib perempuan, dia mengaku tidak akan datang.

"Saya pasti tidak akan menghadiri acara tersebut. Saya pikir pandangan saya, dan pemerintah terhadap kekerasan keluarga telah dipahami dengan baik," tutup McCormack.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5701 seconds (0.1#10.140)