Wali Kota Kiev Takkan Pernah Bertinju Lagi

Sabtu, 07 Februari 2015 - 02:08 WIB
Wali Kota Kiev Takkan Pernah Bertinju Lagi
Wali Kota Kiev Takkan Pernah Bertinju Lagi
A A A
NEW YORK - Mantan juara dunia tinju kelas berat, Vitali Klitschko ternyata masih terlibat aktif dengan dunia tinju. Namun, di sini petinju yang pernah menguasai sabuk kelas berat versi WBO dan WBC itu bukan lagi menjadi petinju seperti sebelumnya.

Ya, pria yang kini menjabat sebagai Wali Kota Kiev (Ukraina) itu, hanya bisa menjadi bagian dari tim adik kandungnya yang juga juara kelas berat IBO/IBF/WBO/WBA (Super), Wladimir Klitschko. Vitali selalu bekerja di sudut Wladimir ketika adiknya berlaga.

Dan menurut Wladimir, hanya itulah batas aktivitas kakanya di dunia tinju hingga ke depannya. Menurutnya, tidak ada lagi cara untuk memancing kakaknya kembali ke dalam ring tinju sebagai petinju lagi.

"Terkadang sebelum pertarungan, ketika dia (Vitali) masuk ke dalam, dia mengatakan, 'Ini adalah waktu yang menyenangkan dan saya kehilangan itu'," terang Wladimir, seperti dikutip NBC Sports.

"Tapi tentu saja (Vitali) tidak (akan bertinju lagi). Dia memiliki tanggung jawab sekarang. Dia adalah Wali Kota Kiev, sebuah kota dengan empat juta penduduk. Tidak ada cara yang mungkin bisa membuatnya kembali bertinju," imbuh Dr. Steelhammer.

Vitali, yang pada 19 Juli mendatang genap berusia 44 tahun, memang sudah memikul tanggung jawab sebagai wali kota Kiev sejak delapan bulan lalu. Sebelumnya, Dr. Ironfist resmi menyatakan gantung sarung tinju untuk kali kedua pada Desember 2013. Pemilik rekor profesional 45 kemenangan (41KO) dan dua kekalahan itu mengalihkan fokusnya ke arah karir politik di negerinya di Ukraina.

Sementara itu, Wladimir hingga kini masih aktif beradu jotos di dalam ring. Dan 26 April mendatang, Wladimir (63-3, 53KO) akan menjalani laga mempertahankan gelar melawan Bryant Jennings (19-0, 10KO) di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7993 seconds (0.1#10.140)