Tetap Klasik

Sabtu, 07 Februari 2015 - 11:04 WIB
Tetap Klasik
Tetap Klasik
A A A
TURIN - Perbedaan nasib musim ini diyakini tidak akan menurunkan level pertemuan Juventus dengan AC Milan. Duel dua klub elite Seri A itu di Juventus Arena Turin, dini hari nanti, dijamin tetap akan menghadirkan tensi tinggi.

Kepada sejumlah media Italia, Carlos Tevez mengatakan Si Nyonya Besar versus I Rossoneritetaplah duel klasik yang akan menguras perhatian publik. Top skor sementara Seri A dengan 13 gol tersebut masih memandang Milan sebagai salah satu tim besar yang patut diwaspadai. Bahkan, Carlitosberharap rekan-rekan satu timnya bisa tampil maksimal.

“Kami akan berhadapan dengan Milan. Mereka memang tidak melewati musim ini dengan hasil terbaik. Namun, pertemuan dengan Milan tetap menjadi pertandingan sepak bola klasik di Italia. Ini pertandingan yang berbeda dari yang lainnya. Jadi, kami tidak boleh membiarkan konsentrasi kami turun,” ungkap Tevez, dilansir goal.com. Juventus dan Milan memang mengalami performa berbeda musim ini.

Jika Andrea Pirlo dkk mantap di posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 50 angka dari 21 pertandingan, Milan masih sulit bangkit dari papan tengah. Kini, tim asal Kota Mode tersebut masih tersandera di peringkat 8 dengan 29 poin. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Milan juga selalu ditumbangkan Juventus (empat di Seri A, satu di Coppa Italia).

Menghadapi Milan, Tevez juga sangat berharap Massimiliano Allegri memainkan skema 4-3-1-2. Dia mengaku lebih nyaman setiap Juventus memainkan formasi diamondtersebut. “Dengan skema itu, saya merasa dapat lebih sepenuhnya mengekspresikan diri dan menikmati kebebasan permainan yang lebih besar dibandingkan dengan skema-skema lainnya,” ungkap pria Argentina itu. Uniknya, optimisme tinggi juga terlihat di wajah para punggawa Milan.

Mereka yakin harapan untuk meraih hasil bagus di Turin masih ada. Meski di klasemen lebih jelek, Milan sebenarnya memiliki modal yang lebih bagus dibandingkan Juventus. Akhir pekan lalu, Filippo Inzaghi berhasil memutus tiga kekalahan beruntun di Seri A dan Coppa Italia dengan kemenangan atas Parma di Stadio San Siro. Keyakinan bisa mengejutkan Juventus bahkan langsung diutarakan dua punggawa Milan, yaitu Diego Lopez dan Alessio Cerci.

Pemain yang berposisi penjaga gawang serta penyerang tersebut samasama yakin pertandingan kontra Juventus akan terasa berbeda. Di mata keduanya, semua tim berharap bisa menundukkan klub terkuat di Italia saat ini. “Pertandingan melawan Juventus akan sangat menarik. Sebab, kami melawan tim terbaik Italia. Kami pergi ke sana (Turin) untuk bermain dan tentu saja mengincar kemenangan. Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenuhi target tersebut,” pungkas Lopez.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8265 seconds (0.1#10.140)