Harry Kane Harus Masuk Skuat Timnas Inggris

Minggu, 08 Februari 2015 - 17:20 WIB
Harry Kane Harus Masuk...
Harry Kane Harus Masuk Skuat Timnas Inggris
A A A
LONDON - Kegemilangan performa Harry Kane bersama Tottenham Hotspur musim ini memang mengundang decak kagum dari berbagai kalangan. Sejak berada dibawah asuhan Mauricio Pochettino, pemain didikan asli The Swans ini berhasil menjelma menjadi salah satu yang tertajam di tanah Britania Raya.

Bagaimana tidak, Kane yang sebelumnya sama sekali tidak dikenal, kini berhasil menduduki posisi empat pencetak gol terbanyak sementara Liga Premier Inggris dengan raihan 12 gol. Padahal, pemain yang sejak tahun 2009 ditarik ke skuat utama ini sebelumnya hanya dijadikan sebagai lahan untuk mendatangkan dana segar dengan cara dipinjamkan ke beberapa tim kasta kedua seperti Leyton, Millwall, Norwich dan Leicester City.

Bahkan saking gemilangnya performa Harry Kane bersama Tottenham, pujian bukan hanya datang dari orang terdekatnya. Arsene Wenger yang baru saja melihat tim besutannya dipecundangi Tottenham lantaran dua gol yang dicetak Harry Kane juga tak malu untuk memberian pujiannya kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Menurut Wenger, dengan kapasitas yang dimiliki Kane, seharusnya ia dimasukan kedalam skuat utama Timnas Inggris. ''Jika anda mencetak gol sebanyak yang ia (Harry Kane) ciptakan dan anda tidak dimasukan kedalam skuat timnas, maka akan ada seseorang datang kepada anda untuk menawarkan anda kewarganegaraan lain,'' ungkap Wenger seperti dilansir Dailymail.

Dalam laga kontra Arsenal semalam, Sabtu (8/2/15) Harry Kane berhasil keluar sebagai sosok utama yang akhirnya mampu memberikan timnya kemenangan. Tottenham yang awalnya tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Ozil di menit 11, berhasil membalikan keadaan berkat dua gol yang diciptakan Kane di menit 56 dan 86.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)