Prediksi: Liverpool vs Tottenham Hotspurs

Selasa, 10 Februari 2015 - 07:30 WIB
Prediksi: Liverpool vs Tottenham Hotspurs
Prediksi: Liverpool vs Tottenham Hotspurs
A A A
LIVERPOOL - Setelah sukses menumbangkan Arsenal di akhir pekan, kini Tottenham Hotspur tentunya akan mencoba melanjutkan trend positif mereka saat bertandang ke markas Liverpool. Dengan hingar bingar kemenangan yang masih hangat di telinga, tentunya Tottenham akan datang dengan niatan untuk membawa pulang tambahan tiga angka.

Namun tujuan tersebut tentunya tidak akan mudah. Bukan hanya dukungan kuat dari para fans The Reds yang dijamin akan memadati stadion Anfields, rekor positif Liverpool yang tidak pernah terkalahkan di sembilan laga kandang, tentunya akan menjadi halangan bagi Tottenham untuk bisa membawa pulang tiga angka dengan mudah.

Bukan hanya itu, Tottenham juga memiliki catatan buruk saat harus berhadapan dengan Liverpool. Dalam lima pertemuan terakhir mereka, Tottenham tercatat hanya mampu meraih sekali kemenangan dan empat kali dipaksa menelan kekalahan memalukan.

Bukan itu saja, di lima laga tersebut Tottenham juga hanya mampu melesakan empat gol ke gawang Liverpool dan harus kebobolan sebanyak 16 gol. Meski tidak bisa dijadikan patokan, namun catatan tersebut tentunya menjadi warning tersendiri bagi Mauricio Pochettino yang baru musim ini mendapat kesempatan meramu skuat Tottenham.

Meski demikian, hal ini tidak berarti membuat Liverpool bisa dengan mudah meraih kemenangan. Tidak konsistennya ketajaman lini depan dan lemahnya sektor pertahanan, bisa saja menjadi halangan bagi Liverpool yang kini sedang berhasrat untuk bisa duduk di posisi empat besar.

Terlebih lagi, Lucas Leiva yang sejak awal musim ini menunjukan performa apik di lini tengah, dipastikan tidak dapat dimainkan setelah mengalami cedera parah dalam lawatan ke markas Everton. Hal yang hampir sama juga dialami Coutinho dan Raheem Sterling. Dalam laga kontra Everton, dua pemain muda andalan Liverpool ini juga harus ditarik keluar lapangan usai mendapat benturan keras pada kaki mereka.

Brendan Rodgers bahkan hingga kini belum bisa memastikan apakah kedua pemain yang terkenal memiliki kecepatan tersebut akan bisa diturunkan saat mereka menjamu Tottenham. ''Coutinho mendapat benturan keras di lutut dan Sterling juga mengalami masalah dengan kakinya. Kami berharap mereka bisa segera dimainkan pada laga kontra Tottenham,'' ungkap Rodgers seperti dilansir Dailymail.

Namun hadirnya kembali Daniel Sturridge di lini depan Liverpool tentunya akan membuat Rodgers sedikit tenang. Meski tidak mampu mencetak gol dalam laga kontra Everton, namun Sturridge telah menunjukan ketajamannya saat diturunkan dalam laga kontra West Ham United. Dalam laga kontra West Ham tersebut, Sturridge yang dimainkan dari bangku cadangan berhasil mencetak gol perdananya hanya 12 menit setelah diturunkan.

Namun ketajaman yang ditunjukan duet pemain Tottenham Harry Kane dan Christian Eriksen tentunya bukan tidak mungkin membuat Liverpool Terdiam. Bayangkan saja, hingga kini kedua pemain tersebut telah menyumbang 21 gol bagi Tottenham di gelaran Liga Premier Inggris. Hal itu juga yang membuat banyak pihak memberikan tekanan kepada Roy Hodgson untuk memasukan Kane kedalam skuat Tim Nasional.

Untuk itu, laga yang akan berlangsung pada dini hari nanti dipastikan akan menyajikan permainan yang sengit sejak menit awal. Meski demikian, Liverpool yang memiliki catatan apik di laga kandang tentunya masih akan lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)