Misi Balas Dendam Kapal Selam Kuning

Rabu, 11 Februari 2015 - 16:38 WIB
Misi Balas Dendam Kapal Selam Kuning
Misi Balas Dendam Kapal Selam Kuning
A A A
BARCELONA - Laga leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Barcelona di Camp Nou, Kamis (12/2) dini hari nanti WIB, bisa menjadi ajang balas dendam Villarreal kepada skuat Catalan. Pasalnya sebelumnya tren positif 18 pertandingan tak terkalahkan milik tim berjuluk Kapal Selam Kuning dihentikan oleh Barca di ajang La Liga belum lama ini.

Ketika itu Barca harus bersusah payah mengalahkan Villarreal dengan skor tipis 3-2 pada laga yang berlangsung di Camp Nou, awal bulan lalu. Skuat asuhan Luis Enrique kala itu sempat tertinggal lebih dulu lewat aksi Denis Cheryshev memanfaatkan kemelut di depan gawang Bravo.

Namun Barca bangkit sebelum turun minum, saat gol Neymar menyamakan kedudukan jadi sama kuat. Diparuh kedua, La Blaugrana -julukan Barca- terus menekan, tapi Villarreal kembali mengejutkan, kali ini Luciano Vietto berhasil tuntas menyambar bola tembakan Dos Santos untuk membawa timnya kembali unggul.

Barca kembali dalam kondisi tertinggal, namun semangat patang menyerah skuat Catalan diperlihatkan. Dua menit berselang Blaugrana mampu menyamakan kedudukan lewat sambaran Rafinha. Dua menit selepas gol Rafinha, Barcelona berhasil membalikkan kedudukan. Suarez yang berdiri bebas dalam menerima umpan Iniesta, memberikan bola matang yang dieksekusi sempurna oleh Messi.

Drama sempat terjadi dimenit ke-65, saat Victor Ruiz sempat merobek jala gawang Barca. Tapi wasit yang memimpin laga menganulir gol tersebut. Karena itu laga ini bisa menjadi ajang balas dendam skuat Villarreal atas kekalahan tragis mereka dari Barca, 2 Februari lalu. Tapi sepertinya Kapal Selam Kuning harus bekerja keras, lantaran dari cacatan pertemuan terakhir Barca lebih diunggulkan.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, skuat besutan Enrique terbukti mampu menangani perlawanan Villareal dengan menyapu bersih kemenangan. Apalagi skuat La Blaugrana tengah dalam kepercayaan diri usai melumat Athletic Bilbao dalam laga sebelumnya di ajang La Liga. Patut ditunggu apakan Villarreal mampu membalaskan dendam mereka, atau malah Barca yang meneruskan tren positif sembilan kemenangan beruntun.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6635 seconds (0.1#10.140)