Persela Coba Lepas 'Kutukan' Papua

Jum'at, 13 Februari 2015 - 15:09 WIB
Persela Coba Lepas Kutukan Papua
Persela Coba Lepas 'Kutukan' Papua
A A A
LAMONGAN - Musim ini Persela Lamongan sedikit bisa bernafas lega menghadapi jadwal laga pekan pertama Indonesia Super League (ISL) 2015. Persela tidak harus jauh-jauh ke tanah Papua untuk mengawali kompetisi, seperti yang terjadi di dua musim terakhir.

Pada ISL 2013 dan 2014, Persela menjadi tim yang menerima 'kutukan' dengan mengunjungi Persipura Jayapura dan tim Papua lain di awal kompetisi. Musim 2014 lalu Persela harus melakoni laga awal di kandang Perseru Serui dan Persipura Jayapura. Tentu itu bukan awal yang menyenangkan.

Nah, musim ini Persela sedikit bisa tersenyum karena memulai liga di kandang sendiri. Di laga pertama, memang Persela masih tetap menghadapi wakil Papua yakni Persiram Raja Ampat, tapi pertandingan digelar di Stadion Surajaya pada 21 Februari.

Sedangkan pada match day kedua, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir bakal menghadapi Bali United di tempat yang sama. Tentu saja ini membawa optimisme tersendiri bagi tim besutan Iwan Setiawan untuk bisa langsung membidik angka penuh di pembuka musim.

"Jelas kami lebih suka memulai kompetisi dengan pertandingan kandang. Persela dalam dua musim lalu sudah merasakan bagaimana sulitnya mendapat poin di pertandingan awal, karena harus memulainya di tanah Papua," jelas Didik Ludiyanto, Asisten Pelatih Persela.

Menilik dua musim sebelumnya, Persela tidak pernah memulai kompetisi dengan kemenangan. Maksimal angka yang diperoleh dari dua laga pembuka di Papua adalah satu angka. Kini, Persela bisa langsung menargetkan kemenangan di dua laga awal musim.

Tapi, walau musim ini menjalani start di kandang, Didik mengingatkan bahwa tim harus bekerja keras. Diakuinya pertandingan awal musim biasanya selalu tak mudah kendati dilakoni di kandang sendiri. "Persela harus tetap memaksimalkan potensinya," lanjut dia.

Jika bisa menggamit angka sempurna di awal musim, dia optimistis akan berimbas positif pada kepercayaan diri tim. Untuk itu menurutnya Persela harus bisa memanfaatkan momentum di Stadion Surajaya setelah dua musim kesulitan mengawali di Papua.

Sementara, dari persiapan tim, rencananya Laskar Joko Tingkir bakal kembali menguji kekuatan pada Sabtu (14/2). Kali ini lawan yang bakal dicoba Persela adalah tim yang setingkat di bawahnya atau level Divisi Utama, Persebo Bondowoso.

Ini akan menjadi kesempatan bagi Khoirul Huda dkk memetik hasil positif setelah sebelumnya hanya menang tipis lawan Persegres Gresik United 1-0 dan ditahan Perseru Serui 1-1. Apalagi pertandingan digelar di Stadion Surajaya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6620 seconds (0.1#10.140)