Hadapi Laga Uji Coba Riedl Terjunkan Dua Tim

Jum'at, 13 Februari 2015 - 16:59 WIB
Hadapi Laga Uji Coba Riedl Terjunkan Dua Tim
Hadapi Laga Uji Coba Riedl Terjunkan Dua Tim
A A A
MAKASSAR - Pelatih kepala PSM Alfred Riedl bakal menurunkan dua tim, saat menjalani laga persahabatan menghadapi Yahukimo FC sebagai bentuk persiapan mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Mattoanging, Sabtu (14/2/2015).

Saat ini, pelatih berpaspor Austria tersebut memang membentuk tim utama dan tim pelapis yang kualitasnya hampir sama. Riedl memiliki banyak opsi pemain untuk mengisi skuatnya dan kemampuan mereka hampir sama. Di posisi pertahanan misalnya, pendamping Boman Irie Aime sebagai stopper bersaing ketat, seperti Ahmad Maulana, Agung Prasetyo dan Irfan Raditya, ketiga stopper ini bisa saja saling menyalip.

Sementara di lini tengah, empat pemain juga bersaing mendapatkan tempat di posisi utama, selain Ponaryo Astaman, juga ada nama Syamsul Haeruddin, Ardan Aras dan Rasyid Bakri. Ditambah dengan pemain asing yang masih dicari oleh Riedl untuk mengisi timnya musim depan.

Riedl mengatakan saat menjalani uji coba melawan Yahukimo nantinya dirinya tidak melakukan persiapan spesial. Hanya saja, dirinya tetap melakukan latihan rutin untuk mengasah skuadnya. "Tidak ada persiapan spesial, saya ingin turunkan dua tim saat menghadapi uji coba nanti," kata dia saat ditemui di lapangan Kodam VII Wirabuana, Jumat (13/2/2015).

Pada sesi latihan terakhir, Riedl nampak menyusun dua tim yang akan diturunkan. Untuk tim utama, mantan pelatih tim nasional Indonesia ini, tetap menurunkan duet Boman dan Ahamd Maulana di center bek. Sementara di wing bek kiri dan kanan sedikit ada perubahan. Iqbal Samad terlihat menggantikan Abdul Rahman di sektor kanan sementara di wing bek kiri Danang Puspito yang masih seleksi akan diturunkan sejak awal.

Sementara untuk dua gelandang tengah, Ponaryo Astaman terlihat diduetkan dengan Patrice Nzekou pemain asing asal Kamerun yang baru mengikuti seleksi di Makassar. Dan dua gelandang sayap Adtiya Putra Dewa dan Maldini Pali tetap berlatih bersama tim ini. Dan untuk ujung tombak, Nemanja Vucicevic dan Muchlis juga dipersiapkan.

Selain itu, Riedl mengatakan, uji coba tersebut memang sengaja dilakukan sebagai bentuk pemanasan untuk menjalani kompetisi ISL. Apalagi mengingat seminggu lagi gong kompetisi akan digulirkan lagi. "Kita terus mempersiapkan tim dengan baik dan melakukan uji coba," jelasnya.

Melawan Yahukimo FC, menjadi laga ketiga tim Juku Eja pada pramusim tahun ini, setelah sebelumnya melakukan tur di Jawa Timur, hasilnya pasukan Ramang berhasil mengalakan Persegres Gresik United 2-0 dan Madura United 1-0.

Sementara itu, pelatih Yahukimo FC Rivai Arsyad mengungkapkan, dirinya tidak masalah hasil dari pertandingan tersebut. Pasalnya dirinya juga sementara membentuk tim untuk divisi utama. "Soal hasil tidak masalah, karena kita juga masih seleksi pemain," kata dia saat dikonfirmasi.

Meski demikian, dirinya tetap akan memberikan perlawanan untuk tim Juku Eja pada laga uji coba tersebut, namun dirinya memberikan warning kepadan anak asuhnya untuk tetap hati-hati. "Kita juga tetap harus berhati-hati karena bahaya cedera," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8923 seconds (0.1#10.140)