Karir Caroll Tenggelam karena Cedera

Jum'at, 13 Februari 2015 - 23:40 WIB
Karir Caroll Tenggelam karena Cedera
Karir Caroll Tenggelam karena Cedera
A A A
LONDON - Penyerang West Ham United, Andy Carroll harus mengakhiri musim ini lebih awal, lantaran kembali mengalami cedera lutut yang cukup parah. Caroll sendiri dijadwalkan bakal naik meja operasi pekan depan, demi memulihkan kondisinya seperti sedia kala.

Carroll terpaksa ditarik dari lapangan setelah berbenturan dengan pemain bek Southampton, Maya Yoshida pada laga yang berakhir seri 1-1 itu. Penyerang asal Inggris itu kemudian terlihat meninggalkan stadion dengan penopang kaki, sementara pelatih The Hammers, Sam Allardyce menyebutkan Caroll bakal absen minimal empat pekan.

"Satu hal yang menyedihkan untuk kami, Andy Carroll mengalami cedera pada lutut. Itu lutut yang sama seperti cedera pada laga sebelumnya (melawan Liverpool, 31 Januari lalu). Saya harap tidak ada kerusakan yang terlalu parah. Pada cedera sebelumnya, dia butuh waktu 2,5 pekan untuk pulih, mungkin sekarang sedikit lebih lama karena cedera di tempat yang sama," ujar Allardyce.

Sementara pihak klub baru saja menyatakan Caroll bakal absen hingga akhir musim. "Carroll akan menjalani operasi lutut pada hari Selasa (waktu setempat) setelah menjalani tes medis, hari ini. Fase pemulihan yang harus dijalaninya, membuat Carroll akan absen selama sisa musim Liga Primer 2014-2015," bunyi pernyataan klub.

Carroll sendiri sempat absen pada empat bulan pertama musim kompetisi ini lantaran mengalami cedera engkel. Dia baru kembali merumput pada Desember lalu, dan membukukan lima gol dalam 14 laga. Cedera sepertinya bakal membuat karir pemain yang sempat jadi sorotan kala membela Liverpool ini tenggelam.

Tahun lalu saja, Carroll juga sempat mendapatkan cedera patah jari. Lalu saat berlatih bersama timnya, September 2013 lalu, ia juga mengalami cedera kaki karena salah ‘mendarat’ usai duel udara. Sebelumnya, Carroll juga didera cedera tumit pasca direkrut dari Liverpool.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)