Dua Gol Cepat Bawa PSV Unggul

Sabtu, 14 Februari 2015 - 03:05 WIB
Dua Gol Cepat Bawa PSV...
Dua Gol Cepat Bawa PSV Unggul
A A A
ALKMAAR - PSV Eindhoven yang saat ini masih nyaman di puncak klasemen Eredivise Belanda, masih unggul 2-1 di babak pertama ketika menyambangi kandang AZ Alkmaar di Stadion AFAS, Sabtu (14/2) dini hari WIB. Dual gol cepat yang dicetak Luuk de Jong membawa PSV di atas angin, sementara tuan rumah sempat membalas lewat aksi Marcus Henriksen.

AZ hanya sekali kalah dalam 13 laga Eredivisie terakhir tampil dengan penuh percaya diri, apalagi mereka main di depan publik sendiri. Catatan mentereng yang dicetak AZ dengan delapan kemenangan, membuat mereka dengan berani mengambil inisiatif serangan. Tapi sayang publik tuan rumah langsung tersentak.

Gol cepat dari Luuk de Jong ketika laga baru berjalan tiga menit, membuat fans AZ Alkmaar terdiam. Tak berselang lama lima menit kemudian De Jong kembeli mencatatkan namanya di papan skor, usai meneruskan umpan Jetro Willems dengan sempurna. PSV untuk sementara memimpin 2-0.

Dalam kondisi tertinggal AZ Alkmaar coba memberikan reaksi dengan meningkatkan intensitas serangan. Hingga akhirnya dimenit ke 40, usaha tuan rumah berbuah hasil saat Marcus Henriksen merobek gawang tim tamu. Gol tadi jadi pelecut AZ untuk mencari gol penyama, namun hingga turun minum tidak ada tambahan gol tercipta. PSV untuk sementara memimpin 2-1 atas AZ di babak pertama.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0948 seconds (0.1#10.140)