Tekuk Alkmaar, PSV Kokoh di Puncak Klasemen

Sabtu, 14 Februari 2015 - 04:10 WIB
Tekuk Alkmaar, PSV Kokoh di Puncak Klasemen
Tekuk Alkmaar, PSV Kokoh di Puncak Klasemen
A A A
ALKMAAR - PSV Eindhoven makin kokoh di puncak klasemen sementara Eredivisie Belanda, usai sukses mencuri tiga poin dari kandang AZ Alkmaar di Stadion AFAS, Sabtu (14/2) dini hari WIB. Hattrick dari Luuk de Jong menjadi penentu kemenangan 4-2 PSV di pertandingan ini.

AZ yang membawa modal hanya sekali kalah dalam 13 laga Eredivisie terakhir tampil dengan penuh percaya diri, apalagi mereka main di depan publik sendiri. Catatan mentereng yang dicetak AZ dengan delapan kemenangan, membuat mereka berani mengambil inisiatif serangan. Tapi sayang publik tuan rumah langsung tersentak.

Gol cepat dari Luuk de Jong ketika laga baru berjalan tiga menit, membuat fans AZ Alkmaar terdiam. Tak berselang lama lima menit kemudian De Jong kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai meneruskan umpan Jetro Willems dengan sempurna. PSV untuk sementara memimpin 2-0.

Dalam kondisi tertinggal AZ Alkmaar coba memberikan reaksi dengan meningkatkan intensitas serangan. Hingga akhirnya dimenit ke 40, usaha tuan rumah berbuah hasil saat Marcus Henriksen merobek gawang tim tamu. Gol tadi jadi pelecut AZ untuk mencari gol penyama, namun hingga turun minum tidak ada tambahan gol tercipta. PSV untuk sementara tetap memimpin 2-1 atas AZ di babak pertama.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah langsung menggebrak dengan menyamakan kedudukan lewat aksi Robert Muhren. Saat mulai terkejar, PSV tancap gas untuk kemudian balik unggul dimenit ke 58 berkat gol Georginio Wijnaldum. PSV memimpin sementara 3-2. Gol tadi membuat PSV semakin nyaman membangun serangan.

Buktinya De Jong kembali menyumbang gol untuk membawa timnya jauh memimpin 4-2. Hingga peluit panjang berbunyi, AZ Alkmaar terlihat kesulitan mengejar ketertinggalan. Hasil ini semakin memantapkan posisi PSV di puncak klasemen Eredivisie. Tambahan tiga angka menjadikan koleksi poin PSV menjadi 61 dari 23 laga, unggul 15 poin dari saingan terdekat mereka, Ajax Amsterdam.

Sementara bagi AZ, kekalahan tersebut menghambat langkah untuk bisa menembus zona Champions dengan menggeser Feyenoord Rotterdam dari peringkat tiga. AZ masih bertahan di peringkat empat dengan 41 angka.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7043 seconds (0.1#10.140)