Ricky Hatton Ungkap Titik Lemah Mayweather Jr

Rabu, 18 Februari 2015 - 07:32 WIB
Ricky Hatton Ungkap Titik Lemah Mayweather Jr
Ricky Hatton Ungkap Titik Lemah Mayweather Jr
A A A
MANCHESTER - Ricky Hatton membeberkan kelemahan Floyd Mayweather Jr jelang duelnya lawan Manny Pacquiao. Dengan membandingkan Amir Khan, petinju kelas welter belum terkalahkan itu disebut punya sejumlah kelemahan, salah satunya menghadapi petinju yang punya kecepatan.

Hatton yang pernah dikalahkan Mayweather tahun 2007 lalu menilai petinju asal Amerika itu punya pertahanan yang kuat. Satu-satunya hal yang bisa merepotkan Mayweather Jr adalah kecepatan dan gaya bertarung tinju seperti milik Amir Khan.

Khan memang selalu menjanjikan kecepatan pukulan pada setiap lawannya yang dihadapi. Terakhir Devon Alexander yang mesti tersungkur di atas ring setelah kalah dari petinju bernama lengkap Amir Iqbal Khan itu.

"Percaya atau tidak, saya pikir dia (Khan) punya peluang bagus untuk mengalahkan Mayweather. Bila Anda melihat gaya Floyd Mayweather, pukulan sekuat apapun tidak akan membuatnya khawatir sebab punya pertahanan yang luar biasa," ungkap Hatton dilansir Boxing Scene, Rabu (18/2/2015).

"Saya pikir, yang mampu memberikan Mayweather Jr masalah adalah seseorang yang tidak menyerangnya. Mayweather Jr berjaya ketika petinju seperti Miguel Cotto dan beberapa orang bodoh malah menyerangnya," sambungnya.

"Tapi ketika melawan Amir Khan, ia harus mengitari ring dan memajukan kaki ke bagian depan. Saya tidak mengatakan Khan sebagus Mayweather, tapi jujur dia lebih cepat. Saya pikir gayanya bisa menakutkan Mayweather sampai mati," tambahnya.

Mayweather Jr saat ini sedang melakukan negosiasi dengan Manny Pacquiao untuk berduel. Rencananya mereka akan bertarung pada 2 Mei nanti di MGM Grand di Las Vegas.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)