Pacquiao Pelajari Gerakan Mayweather Lewat Video

Rabu, 18 Februari 2015 - 15:29 WIB
Pacquiao Pelajari Gerakan...
Pacquiao Pelajari Gerakan Mayweather Lewat Video
A A A
LAS VEGAS - Tanda-tanda pertarungan bertajuk ‘mega fight’ antara Floyd Mayweather Jr dan petinju asal Filipina, Manny Pacquiao kian terasa. Pelatih Pacquiao, Freddie Roach mengaku sudah mulai serius mempersiapkan pertarungan itu.

Freddie Roach, salah satu aktor dibalik nama besar Pacquiao mengatakan telah mempersiapkan masak-masak pertarungan antara anak asuhnya melawan Mayweather. Kendati belum mengetahui kapan persisnya pertarungan itu akan berlangsung, Roach tidak mau kurang persiapan.

Menurutnya, pertarungan antara Mayweather dan Pacquiao idealnya digelar tiga tahun lalu, ketika kedua petinju mencapai usia emas mereka. Lantaran ‘terlambat’ sejumlah perubahan telah lekat dengan kedua petinju.

“Mayweather telah berubah, dan orang saya (Pacquiao) telah berubah. Keduanya sudah bertambah tua dan saya pikir pertandingan ini akan lebih menarik jika terlaksana tiga tahun lalu,” kata Roach, dikutip Boxing News 24, Rabu (18/2/2015).

Roach enggan mengungkapkan strategi yang ia siapkan untuk Mayweather. Namun di masa lalu ia pernah berkata bahwa cara yang paling tepat bagi Pacquiao mengalahkan Mayweather adalah dengan menghujaninya melalui pukulan cepat dan juga memberikan tekanan yang konstan. Oleh karenanya Roach secara teliti mempelajari karakter bertahan Mayweather. “Saya mempelajari banyak rekaman video Mayweather,” katanya.

Meski pihak Pacquiao sudah mempersiapkan cara berlatih yang baru, hingga saat ini Mayweather belum bergemin terkait kesepakatan untuk bertarung. Sementara promotor Bob Arum juga tak mau memberi kabar sama sekali tentang pertarungan ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8866 seconds (0.1#10.140)