Harus Berbenah

Minggu, 22 Februari 2015 - 09:08 WIB
Harus Berbenah
Harus Berbenah
A A A
VERONA - Tujuh kali imbang dalam 11 pertandingan beruntun pada semua kompetisi resmi, AS Roma dihujani kritik. Serigala Ibu Kota Italia diminta berbenah jika tidak ingin semakin tertinggal dari Juventus.

Catatan statistik kompetisi menunjukkan, sejak 21 Desember 2014, Roma hanya mampu bermain imbang dengan AC Milan, Lazio, Palermo, Fiorentina, Empoli, Parma, dan Feyenoord Rotterdam (Liga Europa).

Kemenangan dipetik atas Udinese, Empoli (Coppa Italia), dan Cagliari. Sementara kekalahan diderita dari La Viola (Coppa Italia). Dampaknya, kualitas sentuhan tangan dingin Rudi Garcia mulai dipertanyakan sejumlah kalangan.

“Menurut saya, tim ini mengalami frustrasi teknis. Saat ini Roma dalam kondisi genting. Beberapa waktu lalu saya melihat adanya pergerakan yang bagus dari (Francesco) Totti, (Daniele) de Rossi, dan Gervinho. Sekarang, dalam beberapa pertandingan terakhir, saya tidak melihatnya lagi,” ujar Direktur Olahraga Roma, Walter Sabatini kepada Radio Roma.

Namun, pria yang bertanggung jawab terhadap transfer Roma dalam beberapa musim terkini itu masih yakin dengan masa depan tim. Mantan gelandang yang merumput di Stadio Olimpico pada periode 1976-1977 itu melihat kesungguhan Garcia dalam menemukan solusi atas masalah tersebut.

Dalam beberapa pertandingan ke depan, Sabatini merasa Roma akan bermain seperti pada awal musim ini. Alasan yang dikemukakan karena Roma memiliki stok pemain berkualitas yang melimpah.

“Roma bisa kembali menemukan mekanisme serangan seperti yang saya lihat beberapa bulan lalu. Suporter harus percaya. Sebab, kami memiliki pemain-pemain bagus. Mereka pemain-pemain yang telah membuktikan kelayakan menjadi anggota Roma. Saya tahu para pemain sangat ingin menang,” papar pria kelahiran Marsciano, 59 tahun silam, itu.

Salah satu pertandingan yang bisa digunakan untuk menjadi langkah awal Roma adalah versus Hellas di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, malam ini. Hanya kemenangan yang bisa membuat Roma memberi Juventus perlawanan sengit hingga akhir musim. Kekalahan atau kembali imbang akan menjadikan Si Nyonya Besar melenggang sendirian mencapai garis finis.

Selain pertandingan Hellas kontra Roma, Seri A malam dan dini hari nanti juga akan menampilkan sejumlah duel menarik. Di Stadio San Siro, Milan akan bertemu AC Cesena. Ada lagi Empoli yang menghadapi Chievo Verona, Lazio kontra Palermo, dan Fiorentina versus Torino.

Satu laga lagi, Parma melawan Udinese resmi ditunda oleh pemerintah daerah karena masalah keuangan. Kabarnya, Parma tidak memiliki dana untuk membayar sewa stadion dan menggaji steward .

“Saya tidak bisa mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Penundaan pertandingan diambil setelah FIGC (Asosiasi Sepak Bola Italia) mengadakan pertemuan dengan AIC (Asosiasi Pesepak Bola Italia) di Collecchio. Lebih lengkapnya kalian (media) dapat langsung menghubungi FIGC atau Lega Calcio (badan pengelola Seri A),” ungkap Wali Kota Parma, Federico Pizzarotti, dilansir Football Italia .

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8129 seconds (0.1#10.140)
pixels