Martin Murray Rusak Rekor Gennady Golovkin

Minggu, 22 Februari 2015 - 11:04 WIB
Martin Murray Rusak Rekor Gennady Golovkin
Martin Murray Rusak Rekor Gennady Golovkin
A A A
MONTE CARLO - - Gennady Golovkin sukses mempertahankan sabuk juara WBA (Super)/IBO/interim WBC setelah Martin Murray kalah TKO di ronde ke-11. Ini adalah pertama kalinya sejak kemenangan TKO di ronde sepuluh melawan Kassim Ouma pada Juni 2011.

Bertarung di Monte Carlo, Monaco, Minggu (22/2) WIB, Golovkin memiliki catatan rekor mengesankan dalam 31 duel terakhirnya. Dia tidak pernah melewati ronde kedelapan untuk merebut kemenangan. Bahkan, dua laga terakhir, dia sukses menghentikan mantan juara IBF dan WBA (Super), Daniel Geale di ronde ketiga, dan merobohkan petinju tangguh Meksiko, Marco Antonio Rubio di ronde kedua.

Tapi berbeda dengan Murray. Meski kalah dan rela wajahnya dipermak Golovkin sepanjang ronde, namun dia berhasil merusak rekor yang dimiliki Golovkin. Dua kali mencium kanvas tak membuat Murray menyerah, namun dia akhirnya tak mampu mempertahankan fisiknya setelah tangan kanan penerus Mike Tyson (Golovkin) bersarang tepat di kepalanya.

Walau sempat berdiri pasca dikanvaskan Golovkin ketiga kalinya di ronde ke-11, namun usaha itu tak cukup sebelum akhirnya wasit menghentikan pertarungan ini.

Golovkin selalu memiliki cara yang berbeda untuk meredam lawannya. Hook kirinya telah merobohkan Rubio, lalu Daniel Geale dan Nobuhiro Ishida dihentikan lewat pukulan kanan. Sementara, dia melancarkan hook kiri yang mendarat di tulang rusuk saat merobohkan Matthew Macklin. Para penggemar tinju tengah menantikan, cara seperti apa yang akan digunakan Golovkin untuk mematikan Murray.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9155 seconds (0.1#10.140)