Miami Tempat Bersejarah Bagi Pacquiao-Mayweather Jr

Senin, 23 Februari 2015 - 14:18 WIB
Miami Tempat Bersejarah Bagi Pacquiao-Mayweather Jr
Miami Tempat Bersejarah Bagi Pacquiao-Mayweather Jr
A A A
MANILA - Mega duel tinju kelas welter antara Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao resmi digelar 2 Mei nanti. Namun ada cerita tersendiri sebelum duel saga yang sangat dinantikan penggemar adu jotos itu terjadi.

Duel keduanya adalah penantian selama lima tahun penggemar tinju dunia. Setelah negosiasi pada 2010 batal, praktis banyak pengamat menilai duel Pacquiao dan Mayweather Jr cuma khayalan semata.

Pacquiao yang membatalkan pertarungan akibat menolak tes doping sebenarnya sudah coba membujuk kembali Mayweather Jr, namun selalu gagal. Sampai akhirnya, keduanya bertemu untuk pertama kali di Miami saat menyaksikan laga NBA antara Miami Heats dan Milwaukee Bucks, 27 Januari lalu.

Keduanya sempat bertukar nomor telepon di tengah lapangan yang berlanjut untuk melangsungkan pertemuan di hotel. Dalam sebuah video yang beredar, terungkap Mayweather Jr jadi pihak yang ngotot menginginkan duel terjadi sebelum keduanya pensiun.

Dilansir Abs-cbnnews, Senin (23/2/2015), penasihat Pacquiao, Michael Koncz, mengungkapkan Miami adalah tempat yang bisa dibilang bersejarah sebab pertemuan mereka di sana adalah kunci suksesnya negosiasi berlangsung mulus. Bahkan ia memuji sikap Mayweather Jr yang dinilainya sangat bersemangat.

"Titik balik mereka adalah saat bertemu untuk pertama kalinya. Perbincangan empat mata di Miami," ungkap Koncz. "Saya pikir itu adalah motivasi bagi kedua belah pihak. Saya angkat topi dan menaruhnya pada Floyd yang berani pertaruhkan gelarnya," tambahnya.

"Setelah pertemuan berlangsung, sikap keduanya berubah. Semuanya berubah menjadi positif dan saya berikan banyak kredit pada Mayweather Jr, saya benar-benar melakukannya," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)