Tiga Tantangan untuk Laskar Joko Tingkir

Senin, 23 Februari 2015 - 15:36 WIB
Tiga Tantangan untuk Laskar Joko Tingkir
Tiga Tantangan untuk Laskar Joko Tingkir
A A A
LAMONGAN - Kisruh jadwal Indonesia Super League (ISL) musim ini tidak membuat Persela Lamongan mengalami kevakuman. Sebaliknya, tawaran uji coba datang silih berganti. Tercatat, sudah ada tiga pinangan dari berbagai klub untuk menjajal kekuatan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto mengatakan beberapa tim dari Jatim maupun luar daerah sudah menwarkan kepada Persela untuk melakukan laga uji coba. "Ada yang sifatnya sekadar uji coba ada juga yang turnamen pramusim dengan melibatkan beberapa klub,''ucapnya.

Tawaran itu salah satunya datang dari PSIS Semarang yang berencana mengadakan turnamen segi tiga dengan melibatkan Persela Lamongan sebagai salah satu tim peserta. "Rencana turnamen itu digelar akhir Februari ini, tapi belum kita berikan jawaban ikut atau tidak,''ucapnya.

Selain PSIS, pihak Persela juga menerima tawaran dari PSBK Blitar. "Sifatnya hanya uji coba biasa. Yang terakhir kita juga dihubungi pelatih Pusamania Bali United, Indra Sjafri,"ujarnya.

Rencananya, Pusamania Bali United akan menggelar turnamen preseason melibatkan empat tim dan digelar pada awal Maret ini. "Ini belum final dan masih dibahas. Kita menunggu perkembangan dari pihak Bali,"terangnya.

Sampai sekarang, lanjut Didik, semua tawaran uji coba masih belum diputuskan Persela. Sebab, meski PT Liga Indonesia berencana kick off pada 4 April, namun itu juga belum pasti. "Makanya, kami masih bingung mencari uji coba yang tak mepet dengan kick off nanti," jelasnya.

Selain masalah jadwal, pihaknya juga ingin berujicoba di turnamen yang benar-benar bermanfaat bagi tim, terutama dari pengalaman tanding pemain. "Kualitas lawan yang akan diajak uji coba juga menjadi pertimbangan penting Persela, sebelum memutuskan berlaga di turnamen mana. Semuanya masih rencana dan dibahas,"pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)