Kaya Pengantin, Manny Pacquiao Juga 'Dipingit'

Selasa, 24 Februari 2015 - 15:51 WIB
Kaya Pengantin, Manny Pacquiao Juga Dipingit
Kaya Pengantin, Manny Pacquiao Juga 'Dipingit'
A A A
GENERAL SANTOS - Ibarat pengantin, petinju Filipina, Manny Pacquiao harus menjalani ritual pingit. Tradisi ini berlaku di mana seseorang yang ingin mempunyai hajat diminta untuk tidak keluar rumah sampai acara puncak digelar. Nah, hal itulah yang sekarang tengah dilakoni Pacquiao.

Petinju yang menjadi pahlawan bagi penduduk yang menggunakan bahasa ibu, Tagalog itu sudah memutuskan akan menghabiskan waktunya berlatih di General Santos City. Kota ini merupakan tanah kelahiran Pacquiao yang berada di sebelah selatan Pulau Mindano.

Keputusan untuk tidak meninggalkan tanah kelahirannya ini akhirnya dibuat, mengingat petinju berjuluk Pacman itu membutuhkan konsentrasi dan fokus mempersiapkan diri guna meladeni Floyd Mayweather Jr. Pekan lalu, pelatih Pacquiao, Freddie Roach kepada media mengatakan akan memboyong anak asuhnya berlatih di Los Angeles, Amerika Serikat. Saat itu, Roach tidak memerlukan delapan pekan untuk mempersiapkan Pacquiao.

Roach sudah membagi periodesasi latihan dalam beberapa tahap. Di dua pekan pertama, ia akan menggeber kekuatan dan kondisi keseluruhan. Dengan begitu, latihan tidak perlu dilakukan lama. Namun sepertinya keinginan Roach itu akan menemui kendala mengingat anak asuhnya sudah memutuskan akan menghabiskan persiapannya di Filipina.

Roach sendiri sekarang sudah tidak lagi mempersoalan di mana mereka berlatih. Persoalan yang sekarang masih sedikit menganggu adalah mencari lawan tanding. Roach sendiri masih enggan menyebutkan siapa nama petinju yang akan dijadikan samsak hidup Pacquiao.

"Saya telah melakukan sedikit pengamatan terhadap Mayweather dan mencari petinju latih tanding. Sebab, gaya bertinju Mayweather lima tahun yang lalu dengan sekarang sangat berbeda," papar Roach dilansir digitaljournal, Selasa (24/2/2105).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7395 seconds (0.1#10.140)