FA Melunak, Hukuman Matic Dikurangi

Rabu, 25 Februari 2015 - 08:00 WIB
FA Melunak, Hukuman...
FA Melunak, Hukuman Matic Dikurangi
A A A
LONDON - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya mengurangi hukuman larangan tiga pertandingan kepada gelandang Chelsea Nemanja Matic menjadi dua pertandingan. Sidang Komisi Regulator Independen FA menyatakan bahwa hukuman yang didapat pemain asal Serbia itu terlalu berat.

"Dalam memberikan keputusan ini, anggota Komisi Regulator menolak alasan yang dikemukakan Nemanja Matic terkait aksi provokasi sehingga ia melakukan kekerasan. Respon Matic itu tidak bisa dimaafkan dan tidak bisa membela tindakan selanjutnya," beber Roger Burden selaku ketua Komisi Regulator dilansir situs resmi FA, Rabu (25/2/2015).

Pertimbangan itu merujuk dari hasil tayangan ulang video pertandingan Burnley FC kontra Chelsea di Liga Premier, akhir pekan kemarin. Keputusan pun diambil Komisi Regulator Independen FA untuk mengurangi sanksi larangan tersebut.

"Para anggota Komisi tetap melihat apa yang Matic lakukan pada pemain Burnley FC, Ashley Barnes. Setelah membuat pertimbangan, kami memutuskan hukuman tiga pertandingan jelas berlebihan. Oleh karena itu, kami memerintahkan agar hukuman dikurangi jadi dua pertandingan," sambungnya.

Sebelumnya Matic diganjar kartu merah dalam pertandingan Chelsea vs Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (21/2) lalu. Saat itu, ia mendapat tekel keras dari Barnes. Wasit Martin Atkinson yang tak melihat aksi itu justru memberi pemain berusia 26 tahun itu kartu merah akibat emosi hingga mendorong Barnes.

Matic bakal kembali bermain pada 15 Maret saat The Blues menjamu Southampton di ajang liga. Namun dia tetap absen di dua laga selanjutnya yakni di final Capital One melawan Tottenham Hotspurs dan melawan West Ham.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7425 seconds (0.1#10.140)