Pelatih Persib Kecewa dengan Permainan Anak Asuhnya

Rabu, 25 Februari 2015 - 18:46 WIB
Pelatih Persib Kecewa...
Pelatih Persib Kecewa dengan Permainan Anak Asuhnya
A A A
BANDUNG - Pelatih tim Persib u21, Aji Bratakusuma mengaku kecewa dengan permainan yang diperlihatkan anak asuhnya. Menurutnya dari beberapa laga uji coba yang dilakoninya, laga uji coba ini paling buruk. Ia menilai, Ary Achmad dan kawan-kawan tidak bisa keluar dari tekanan Timnas U19. Padahal kata dia, ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Namun mental para pemain Persib U21 terlihat tidak terlalu percaya diri. Sehingga dimenit akhir babak pertama Persib U21 harus lebih dulu kebobolan.

"Saya rasa jalannya pertandingan jauh dari yang saya harapkan. Tidak ada tekanan, banyak passing yang salah. Malah kita yang ditekan habis-habisan,"tegas Aji usai pertandingan, Rabu (25/2).

Meski begitu, ia megatakan bahwa pertandingan tersebut bisa menjadi pelajaran berharga bagi tim untuk mengevaluasi besar-besaran, terutama mental bertandingnya. Ia berharap anak asuhnya ke depan banyak sekali perubahan ke arah uang lebih baik.

Sementara itu, Pelatih Timnas U19, Fakhri Husairi menilai permainan anak asuhnya cukup baik. Bagaimana tidak, banyak sekali preasure yang diperlihatkan Timnas U19 sehingga mengacaukan mental Persib U21. Meskipun menurutnya, diawal babak pertama timnya mengalami kesulitan karena trkendala kondisi lapangan. Namun diakhir babak pertama timnya mulai bangkit karena sudah beradaptasi.

"Persib sendiri sebagai tuan rumah, saya lihat kesulitan dengan kondisi lapangan seperti itu. Beruntung anak-anak bisa keluar dari situasi seperti ini. Sehingga bisa membuat beberapa peluang dan juga ball position,"katanya.

Ia merasa senang dengan hasil yang diraihnya, kemarin. Laga uji coba tersebut juga menurutnya merupakan salah satu ajang seleksi bagi Timnas. "Iya tentu ini kita lihat sebagai seleksi. Bahkan latihan pun bagi kami itu merupakan seleksi, saya ingin setiap uji coba ini digelar seakan pertandingan sesungguhnya. Dengan begitu para atlet trlatih,"pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)