Ulang Tahun, Muenchen Lahap Koln

Sabtu, 28 Februari 2015 - 04:28 WIB
Ulang Tahun, Muenchen Lahap Koln
Ulang Tahun, Muenchen Lahap Koln
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen semakin kukuh di pucuk klasemen Bundesliga Jerman usai menghajar FC Koln 4-1 di markas mereka, Allianz Arena, Sabtu (28/2) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus menjadi kado manis di hari ulang tahun ke 115 klub.

Pasukan Pep Guardiola sudah membuka gol di menit ketiga setelah Bastian Schweinsteiger. Berawal dari sepak pojok Arjen Robben, sundulan Schweinsteiger tak mampu ditahan kiper Koln, Timo Horn.

Tidak butuh waktu lama bagi Bayern untuk mencetak gol kedua. Di menit 10, umpan Schweinsteiger dimanfaatkan dengan baik oleh Franck Ribery yang kemudian melepaskan tendangan di luar jangkauan Horn. 2-0 untuk Bayern.

Terus mendominasi sepertinya membuat Bayern lengah. Jelang turun minum, Koln menyengat balik lewat gol Anthony Ujah. Dengan jeli, pemain 24 tahun ini mencongkel bola di atas kepala kiper Bayern, Manuel Neuer sekaligus membuat skor babak pertama menjadi 2-1.

Di babak kedua, Koln sempat menghentak dengan membuat lima peluang. Sayangnya, Bayern lah yang justru berhasil menciptakan gol tambahan berkat sundulan Robben. Gol ini merupakan gol yang ke 17 bagi Robben di Bundesliga musim ini.

Robert Lewandowski rupanya tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Polandia ini membobol gawang Koln setelah memanfaatkan umpan Arjen Robben.

Gol ini menjadi gol terakhir yang terjadi di pertandingan ini. Dengan ini, FC Hollywood unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya Wolfsburg di tabel klasemen sementara Bundesliga.

Susunan pemain:


Bayern Muenchen:
Neuer; Rafinha, Boateng, Badstuber, Alaba; Schweinsteiger (Rode 78'); Robben, Gotze, Muller (Xabi Alonso 69'), Ribery; Lewandowski.

Koln:
Horn; Brecko, Maroh, Wimmer, Hector; Olkowski, Lehmann, Vogt (Halfar 72'), Peszko; Ujah (Deyverson 78'), Osako (Risse 46').
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0931 seconds (0.1#10.140)