Lawan Sunderland, United Ubah Formasi

Sabtu, 28 Februari 2015 - 10:27 WIB
Lawan Sunderland, United Ubah Formasi
Lawan Sunderland, United Ubah Formasi
A A A
MANCHESTER - Louis van Gaal diprediksi akan melakukan perubahan formasi melawan Sunderland dalam laga lanjutan Liga Primer. Hal itu dilakukan setelah Robin van Persie menderita cedera pergelangan kaki.

Sejak membesut Manchester United, pelatih berkebangsaan Belanda itu sering bereksperimen dalam hal formasi. Mulai dari 3-5-2, 4-4-2, 4-2-3-1, hingga 4-3-2-1. Van Gaal sering menyebut bahwa dia tengah berjuang untuk menemukan keseimbangan yang tepat pada permainan Setan Merah.

"Saya telah bermain dengan lima atau enam formasi dan saya masih mencari keseimbangan. Terlepas dari kenyataan bahwa kita sedang mencari keseimbangan, hasil kami tidak buruk, pertahanan kami tidak buruk, dan kami juga mencetak banyak gol. Jadi saya tidak bisa mengatakan bahwa saya sangat kecewa tentang hal itu," kata Van Gaal dikutip Manchester Evening News, Sabtu (28/2/2015).

Beralih jelang pertandingan melawan Sunderland, meski sempat kecewa dengan cedera yang dialami bekas bomber Arsenal. Namun Van Gaal sedikit tersenyum setelah mengetahui gelandang bertahan United, Michael Carrick diketahui siap untuk kembali merumput di Old Trafford setelah cedera yang dialaminya sembuh.

"Van Persie, bukan satu-satunya pemain yang mengalami cedera. Dia memiliki masalah pada pergelangan kaki jadi saya tidak berpikir itu berat, tapi masalah pergelangan kaki memakan waktu lama. Saya tidak bisa memprediksi apakah ia bisa kembali dalam satu sampai dua minggu ke depan, karena kami masih menunggu dan melihat perkembangan kesehatannya. Di sisi lain, saya sedikit tenang karena Carrick sudah kembali," tambah Van Gaal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)